Berita

Bawaslu Kota Yogyakarta Cek Perakitan Kotak Suara

Oleh : Rahman / Rabu, 06 Februari 2019 16:50
Bawaslu Kota Yogyakarta Cek Perakitan Kotak Suara
Petugas Bawaslu Mengecek Perakitan Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Kota Yogyakarta,(6/2),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Anggota tim pengawasan logistik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Yogyakarta menyambangi Gudang Kotak Suara Pemilu KPU Kota Yogyakarta di Jalan Nasional Ringroad Selatan Yogyakarta,rabu(6/2).

Kedatangan tim pengawasan tersebut terkait pengecekan proses perakitan sekitar 7800 kotak suara oleh KPU Kota Yogyakarta yang akan dipersiapkan untuk Pilpres dan Pileg Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Agus Tri Inharto menjelaskan proses perakitan kotak suara yang sedang berlangsung  telah sesuai dengan rencana.

“Semua dilakukan sesuai rencana awal dan sedapat mungkin juga sudah selesai tepat waktu karena masih banyak yang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Bawaslu menilai setelah proses perakitan selesai pihak KPU harus dapat mengantisipasi keamanan dari kotak suara dari segi penyimpanan maupun pendistribusiannya. 

“Gudang ini harus diantisipasi keamanannya karena nantinya tidak hanya kotak suara yang disimpan, ada juga formulir,hologram dan segel-segel pencoblosan ,” ungkap Agus Tri.

Dalam hal ini Bawaslu akan mendorong KPU Kota Yogyakarta untuk mempersiapkan pengamanan logistik Pemilu yang sudah tersedia saat ini. Diantaranya pengamanan tersebut meliputi pencegahan kebocoran musim hujan yang mengakibatkan lapuknya kotak suara, konsleting listrik yang mengakibatkan terbakar atau ada tikus yang menggeroti karton-karton kotak suara, tambahnya.

Selain itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Yogyakarta Erizal mengutarakan pihaknya akan terus mengantisipasi segala cara untuk pengamanan logistik Pemilu.

“Kami akan terus cek dan awasi keamanan gedung penyimpanan ini agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”  tegas nya.

KPU dan Bawaslu Kota Yogyakarta berharap selama proses perakitan kotak suara maupun pelipatan surat suara nantinnya tidak akan ada kendala apapun agar pendistribusian berjalan tepat waktu, tidak ada yang rusak  dan sesuai dengan rencana.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RadioQ 88,3 FM

    RadioQ 88,3 FM

    RadioQ 88,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini