Berita

Alumni SMA Yogyakarta Gelar Deklarasi Dukungan Jokowi

Oleh : Rahman / Sabtu, 09 Maret 2019 14:39
Alumni SMA Yogyakarta Gelar Deklarasi Dukungan Jokowi
Seniman Djaduk Ferianto memimpin yel-Yel pada saat acara Alumni SMA Yogyakarta Bersatu di Sleman City Hall Yogyakarta,(9/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Ribuan orang alumni Sekolah Menengah Atas (SMA ) se-Yogyakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, di Sleman City Hall, Sabtu (9/3).

Ketua Panitia, Nana Je mengatakan acara yang dikemas dengan tajuk Alumni SMA Yogyakarta Bersatu ‘Nyawiji Ngancani Pak Jokowi’ ini merupakan salah satu cara memberi dukungan kepada capres 01.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas selebrasi akan tetapi juga sebagai ajang sosialisasi dan ajakan kepada seluruh Alumni SMA se-DIY dan para warga Yogyakarta untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

"Kami juga mengajak kaum muda untuk bersama-sama berada di belakang Jokowi untuk mengawalnya menuju Indonesia yang lebih baik dan maju. Selain itu kegiatan ini juga memberikan semangat pada elemen masyarakat di seluruh Indonesia untuk tetap berjuang hingga 17 April mendatang," lanjut Nana.

Dalam acara ini turut hadir juga beberapa tokoh diantaranya Idham Samawi, Djaduk Ferianto, J Kristiadi, Ahmad Zubair serta Butet Kartaredjasa. Mereka pun didaulat untuk memberikan sedikit orasi untuk memberi semangat para alumni yang hadir.

Seniman Butet Kartaredjasa mengungkapkan bahwa dirinya baru sekarang berani mengutarakan keberpihakannya pada salah satu calon presiden dalam Pemilu tahun ini.

“Saya tidak pernah mau tampil mengutarakan dukungan namun kali ini berani berdiri disini untuk mengatakan dukungan kepada capres nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Teringat akan teman lama yang pernah mengatakan pada dirinya bahwa pemilu diadakan untuk mencegah yang terburuk berkuasa. "Dan tugas kita mencegah itu walau ada nada keberpihakan tapi itulah politik," jelas Butet.

Para alumni SMA se Yogyakarta ini berharap agar pada Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April mendatang akan berjalan dengan damai, sesuai dengan keinginan rakyat dan stop politik uang, menebar kebencian serta hoax.

Flashmob dengan lagu yang dibuat oleh pentolan grup musik Jogja Hip Hop Foundation (JHF) Mohamad Marzuki ‘Kill the DJ’ pun ditampilkan pada akhir acara, dan disambut dengan meriah oleh seluruh peserta yang hadir.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini