Berita

Jokowi Naiki Onthel, Hadiri Deklarasi Alumni Jogja

Oleh : Rahman / Sabtu, 23 Maret 2019 12:30
 Jokowi Naiki Onthel, Hadiri Deklarasi Alumni Jogja
Calon Presiden Joko Widodo Didampingi Iriana Joko Widodo Menaiki Sepeda Onthel pada saat Menuju Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono(23/3),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda Onthel Custom didampingi oleh Iriana Joko Widodo pada saat menghadiri deklarasi akbar Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Calon Presiden nomer urut 01 Jokowi bersepeda kurang lebih sejauh dua kilometer dari Universitas Gadjah Mada (UGM) menuju Stadion Kridosono melintasi Suroto Boulevard. Ia didamping juga oleh ratusan alumni Yogyakarta dan sejumlah kabinet kerja serta pengawalan ketat dari Paspampres.

Sepanjang jalan menuju Stadion Kridosono Jokowi disambut sejumlah atraksi pasukan bregada dari berbagai daerah di Yogyakarta. Memasuki pintu stadion Jokowi telah ditunggu sekitar 30 ribu peserta yang ingin melakukan penyambutan dengan berbagai cara diantaranya meneriakan nama hingga mengajak berfoto bersama.

Diatas panggung calon presiden Jokowi langsung menyapa para peserta yang telah menunggunya sedari pagi lalu bercerita bahwa dirinya melakukan safari kerja keberbagai tempat.

“Kemarin saya dalam sehari berkeliling ke lima provinsi, Bogor, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Bali dan langsung menuju ke Yogyakarta untuk menemui para alumni seYogyakarta disini,” ujarnya.

Yogyakarta itu ibarat seperti rumah sendiri dan masih mengenal daerah mana saja dikota ini. Dan Yogyakarta merupakan miniaturnya Indonesia dimana seluruh suku bangsa ada disini, Sunda, Klaimanatan, Karo dan terutama suku Jawa Yogyakarta, tambah calon presiden pasangan Ma’aruf Amin itu.

Acara inti Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia dibacakan oleh seorang santriwati pemilih baru bernama Yafi Alvita dengan didampingi oleh para sejumlah tokoh sepert Slamet Raharjo, Andy F Noya, Pramono Anung, Budi Karya Sumadi, Djaduk Ferianto dan lainnya.

Selain itu acara deklarasi ini juga dihibur oleh penampilan dari sejumlah artis Indonesia diantaranya NDX AKA, Marzuki Mohamad KILL the DJ, KuaaEtnika, Sri Krishna, dan tidak ketinggalan band rock lawas God Bless.

Diakhir pidatonya Jokowi berpesan agar seluruh peserta yang hadir untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan jalan yang terpuji dan untuk tidak mempercayai kabar berita bohong yang beredar.

“Mari kita bijak dalam menyikapi kabar hoax, jangan mudah percaya, saya ngelarang adzan lah atau pelajaran agama akan dihilangkan. Itu semua tidak benar, mari sama-sama berfikir jernih,” pesan Calon Presiden asal Solo Jawa Tengah itu.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM



    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini