Berita

Pemkot Yogyakarta Gandeng Pihak Swasta Gelar Bazar Ramadan

Oleh : Rahman / Senin, 13 Mei 2019 15:26
Pemkot Yogyakarta Gandeng Pihak Swasta Gelar Bazar Ramadan
Sejumlah warga mengantri pada saat Bazar Ramadan Minyak Goreng Sinarmas di Balaikoya Yogyakarta,(13/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan sebuah bank swasta menggelar Bazar Murah Ramadan berupa minyak goreng di lingkungan Balaikota Yogyakarta, Senin (13/5).

Bazar ini diselenggarakan dengan sasaran para pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan warga sekitar Balaikota.

Pada bazar ramadan kali ini, satu paket bazar berisikan minyak goreng sebanyak dua liter dandijual kepada masyarakat dengan harga Rp16.000. Yang mana bilan dipasaran untuk satu liternya masyarakat biasa membeli seharga Rp11.000- Rp12.000.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang turut menghadiri bazar mengatakan bazar ini dilakukan dengan tujuan agar dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat menjalani bulan puasa.

“Bazar minyak goreng dengan harga sangat murah ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan karena kami tahu bahwa kebutuhan akan minyak goreng akan meningkat pada puasa seperti ini,” ujarnya.

Iapun menjelaskan bahwa minyak goreng ini dari segi harga sangatlah murah dan terjangkau jika dibandingkan pasar tradisional ataupun modern. Dan tidak lupa ia mengucapkan rasa terimakasih kepada Bank Sinarmas yang telah mau mengadakan bazar minyak goreng murah ini di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

“Ini tidak gratis akan tetapi dijual separuh harga dari harga pasaran dan ini dipersiapkan oleh Sinarmas bagi masyarakat Yogyakarta dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) pada setiap tahunnya,” jelas orang nomer satu di Kota Yogyakarta itu.

Sementara itu Managing Director Sinar Mas Saleh Husein menuturkan untuk kegitan bazar ramadan ini pihaknya menyiapkan sekitar 2.000 paket minyak goreng.

“Ini program rutin kami sejak tahun 2005 dengan tujuan untuk saling berbagi dan sedikit meringankan akan kebutuhan masyarakat akan minyak goreng di bulan puasa ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada total sekitar 4.000 liter yang sudah disiapkan dalam sat kantong paket dengan isi terdiri dari dua liter minnyak goreng. Dan selain bazar minyak goreng ini pihaknya juga membagikan sedikitnya 150.000 Al-Quran untuk seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk Yogyakarta, Al-Quran kami distribusikan di Yayasan Mualimin, Masjid Diponegoro dan sejumlah wilayah lainnya di DIY,” ucapnya.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini