Kuliner

Menuju Akhir Liburan, Ini Wisata Kuliner Populer di Sleman

Oleh : Trida Ch Dachriza / Sabtu, 08 Juni 2019 10:57
Menuju Akhir Liburan, Ini Wisata Kuliner Populer di Sleman
Jiwangga Resto di Purwomartani, Kalasan-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Selama libur Lebaran 2019 ini, wisatawan pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Sleman diperkirakan akan membludak 10-30 persen. Wisata kuliner sendiri diperkirakan akan mengalami kenaikan kunjungan terbesar 25-30 persen.

"Wisata kuliner diperkirakan mengalami kenaikan kunjungan sekitar 25-30 persen," ujar Sudarningsih, Kepala DInas Pariwisata Sleman beberapa saat lalu di Kompleks Kantor Bupati Sleman.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, ini destinasi wisata kuliner yang akan dipadati wisatawan.

#1 Enthok Slenget Mbah Tanir
Bagi pecinta pedas, tempat ini sangat cocok untuk dijajal. Sensai rempah pedas bebek di tempat ini dijamin bikin ketagihan.

#2 Tongseng Kopyok Mbah Ganis
Tongseng memang sudah biasa jadi kuliner favorit wisatawan. Tongseng di tempat Mbah Ganis ini populer karena tongsengnya unuik. Bumbu tongseng dicampur (kopyok) dengan telur.

#3 Jejamuran
Kepopuleran resto serba jamur ini sudah tidak perlu diragukan. Saat low season atau musim rendah kunjungan wisatawan pun tempat ini tetap ramai dikunjungi.

#4 Kopi Klothok
Makan bersama keluarga dengan suasana pedesaan, siapa tidak suka? Makanan tradisional dan dapur terbuka membuat wisatawan berjubel di tempat ini.

#5 Kampung Flory
Tempat ini tidak hanya menyediakan wisata kuliner, tetapi juga berbagai fasilitas bermain dan outbond yang dapat dinikmati sekeluarga.

#6 Dapur Warna
Resto dengan konsep edutainment ini masih baru. Namun, tempat yang diresmikan oleh wakil gubernur ini sudah menjadi salah satu tujuan kuliner favorit di Sleman.

#7 The Abhayagiri
Bagi pemburu tempat instagenik sudah tentu tidak asing dengan resto ini. Berlokasi di Sumberwatu, kira-kira 30 menit dari pusat kota Yogyakarta, resto ini menawarkan view sunset yang indah dengan latar Candi Prambanan.

#8 Jiwangga
Masih serupa dengan Abhayagiri, resto ini menawarkan suasana dan view yang cantik. Dengan arsitektur gaya Majapahit dan berbukit-bukit, tempat ini menjadi tujuan populer.

#9 Mang Engking
Selain kuliner, resto ini juga dilengkapi dengan kolam dan sepeda air. Menawarkan menu makanan Sunda, kita kan menikmati santapan dalam gubuk-gubuk di atas kolam. Disediakan makanan ikan juga bagi yang ingin meberi makan ikan.

#10 The West Lake
Juga serupa dengan Mang Engking, di sini kita bisa menikmati boga bahari dengan pemandangan kolam besar serupa danau (lake). Kita juga bisa menikmati sepeda air sambil menunggu hidangan tiba.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini