Berita

Job Fair Pemkot Yogyakara Diserbu Ribuan Pencaker

Oleh : Rahman / Kamis, 11 Juli 2019 14:29
Job Fair Pemkot Yogyakara Diserbu Ribuan Pencaker
Para pencari kerja mendaftarkan diri pada sebuah stand perusahaan di Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta,(11/7)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar even Job Fair di Gedung Auditorium LPP Yogyakarta, Kamis (11/7).

Job Fair yang diikuti oleh puluhan perusahaan nasional dan internasional ini menyedot perhatian banyak dari para pencari kerja yang berada di wilayah Yogyakarta. Mereka sudah mengantri untuk mencoba keberuntungannya dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta Lucy Irawati menuturkan, pada gelaran Job Fair kali ini pihaknya menyediakan tiga kali lipat jumlah pekerjaan dari tahun lalu.

“Job Fair tahun lalu kami hanya menyediakan sekiatar 2000 lowongan pekerjaa, akan tetapi pada tahun ini total keseluruhan lowongan pekerjaan yang bisa di lamar yaitu sekitar 6.645,” tuturnya.

Selain itu jelas Lucy, ada juga hal yang berbeda pada Job Fair tahun ini, dimana seluruh pencari pekerjaan wajib terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi Jogja Smart Servis ( JSS) milik Pemerintah Kota Yogyakarta. Hal itu dilakukan agar Pemkot dapat mendata seluruh jumlah para pencari kera yang ada pada tahun ini.

“Selain kami dapat mendata jumlah para pencari kerja, melalui JSS mereka juga akan medapatkan informasi tentang pekerjaan yang tersedia pada Job Fair kali ini. Dari nama perusahaan, profilnya hingga jumlah bidang apa saja yang dibutuhkan,” jelasnya.

Even Job Fair 2019 yang berlangsung pada 10-12 Juli 2019 ini diikuti oleh 48 perusahaan yang berasal dari sejumlah daerah seperti Kota Yogyakarta dan sekitarnya hingga Batam.

Wakil Walikota Heroe Poerwadi menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi Job Fair untuk memantau seberapa besar antusias para pencari kerja di lingkungan Kota Yogyakarta.

“Pemerintah akan terus berupaya untuk menyediakan lapangana pekerjaan bagi masyarakata Yogyakarat, dan sekain itu Pemkot juga telah banyak mmemberikan sejumlah pelatihan-pelatihan kepada pencari kerja terlebih mmemasuki era industri 4.0 ini,” ungkapnya.

Wawali berharap dengan adanya Job Fair ini dapat memfasilitasi masyarakat yang sedang encari pekerjaan sesuai dengan latar belakang dan tingkkat pendidikannya.

“Pemkot menginginkan sleuruh pencari kerja dapat tertampung pada perusahaan yang memang benar membutuhkan mereka, dengan kata lain disinilah (Job Fair) tempat para pencari kerja dapat bertemu langsung dengan perusahaan yang mereka tuju,” harap orang nomer dua di Pemkot Yogyakarta itu.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini