Sosial Ekonomi

Bawa Batik Bernafaskan Islami, Sogan Batik Ikuti Paris Fashion Show

Oleh : Rahman / Minggu, 06 Oktober 2019 14:06
Bawa Batik Bernafaskan Islami, Sogan Batik Ikuti Paris Fashion Show
Salahsatu koleksi "Assalamualaikum Paris" Sogan Batik saat mengikuti KOD MODE DAY Paris Fahion Show,(dok. Owner Sogan Batik)

Gudeg.net- Sogan Batik Rejodani yang konsisten berkarya didunia batik dan fashion dengan mengangkat pesan Islami mengikuti KOD MODE DAY Paris Fashion Show yang diselenggarakan di Kota Paris Perancis pada akhir September lalu.

Dengan menampilkan koleksi terbaru berjudul "Assalamualaikum Paris", Iffah M Dewi pemilik dari Sogan Batik berkolaborsi dengan Kurnia Nur Arifah Bersama Ifa Mariya dan Maria Fauzi.

Pemilik Sogan Batik Iffah M Dewi mengatakan, keempat personal yang turut dalam kolaborasinya kali ini memiliki visi dan misi yang sama dalam dunia fashion.

“Kami berempat memang memiliki latar belakang yang berbeda namun visi dan misi kami sama yaitu menyampaikan pesan tentang Islam dan perdamaian keseluruh dunia melalui busana terutama batik yang bernafaskan Islami,” ujar Iffah M Dewi pada siaran pers yang diterima GudegNet, Sabtu (5/10).

Iffah menjelaskan, latar belakang dari tiga sahabatnya dalam berkolaborasi kali ini, Kurnia Nur Arifah seorang santri yang konsisten sebagai fashionpreneur, Ifa Mariya seorang santri dan alumni CRCS UGM sedangkan Maria Fauzi seorang penulis, pengajar, alumni Al Azhar Kairo dan CRCS UGM.

“Kami sangat bersyukur dapat disatukan dalam pagelaran KOD MODE DAY Paris Fahion Show ini yang seluruhnya mengangkat Modest Fashion dan busana muslim di Perancis dan Eropa,” jelas Iffah.

KOD MODE DAY PARIS 2019 adalah sebuah ajang bergengsi yang diadakan oleh KOD MODE, sebuah asosiasi berpusat di Paris. KOD MODE bertujuan untuk membangun jaringan bagi pelaku dan penggerak Modest Fashion dan busana muslim di Perancis dan Eropa.

Modest Fashion merupakan sebutan busana santun yang menutupi lekuk tubuh dan tidak menonjolkan bentuk tubuh. Gaya busana ini saat ini semakin disukai dan berkembang pesat secara global.

Pada fashion show ini dipamerkan delapan koleksi yang merepresentasikan Islam Rahmatan lil alamin yang diwakili dengan warna warna bumi, coklat, mocca dan warna hijau.

Delapan koleksi yang ditampilkan merupakan desain casual yang bisa digunakan sehari-hari untuk Muslimah ataupun pengguna pakaian tertutup diseluruh dunia.

“Selain berfashion show, kami juga bersilaturahmi dengan teman teman di belahan dunia lain yang memiliki cita cita sama yaitu mengembangkan Modest Fashion dan ini membuat kami sangat senang,” tutur pemilik Sogan Batik itu.

Dengan mengikuti KOD MODE DAY Fashion Show ini Iffah berharap produk lokal Indonesia bisa semakin maju dan semoga bisa meramaikan industri fashion muslim dunia.

“Melihat antusiasme para pengunjung fashion show yang kebanyakan muslimah dan social media enthusiast, kami berharap dan optimis Indonesia bisa maju dan jadi pusat mode busana muslim dunia,” harapnya.

Rangkaian acara KOD MODE DAY sendiri terdiri dari beberapa kegiatan yaitu fashion show, talkshow dan pop up store.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWADESI ADHILOKA

    SWADESI ADHILOKA

    Handayani FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini