Berita

Rayahan Gunungan Suvenir Tutup Simposium ATTS Hari Pertama

Oleh : Rahman / Selasa, 05 November 2019 22:16
Rayahan Gunungan Suvenir Tutup Simposium ATTS Hari Pertama
Gunungan suvenir diusung oleh abdi dalem Pura Pakualaman di Poolside Ryoal Ambarukmo Hotel Yogyakarta,(5/11)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Perebutan gunungan merchandise atau suvenir oleh seluruh gelegasi Gelaran 7th Asean Traditional Textile Symposium (ATTS) meriahkan makan malam di Poolside Hotel Royal Ambarukmo, Selasa (5/11).

Keluarnya gunungan suvenir yang dibawa oleh sejumlah abdi dalem Puro Pakualaman ini menjadi pusat perhatian dari seluruh delegasi. Diiringi dengan tabuhan drum dan permainan suling tradisional, gununngan memutari area makan malam.

Gunungan yang berisikan suvenir dari sponsor ATTS belum diperbolehkan untuk dirayah atau diperebutkan sebelum gunungan berhenti pada titik yang telah ditentukan.

Titik pemberhentian pertama adalah di depan panggung hiburan dan seketika para delegasi langsung berebut untuk memperoleh isi gunungan.

Sontak suasana menjadi riuh dan semarak dilengkapai dengan gelak tawa para delegasi saat saling memperebutkan gunungan hingga habis.

Wakil Ketua 7th ATTS GKBRAA Paku Alam X mengatakan, dirinya merasa senang dapat menjamu seluruh delegasi Gelaran 7th Asean Traditional Textile Symposium (ATTS) pada malam ini.

“Saya merasa bangga dapat menjamu seluruh delegasi dan mudah-mudahan seluruh delegasi dapat menikmati apa yang kami sajikan pada gelaran ATTS,” ujar GKBRAA Paku Alam X.

GKBRAA Paku Alam X yang juga Ketua dari  Traditional Textiles Art Society of Southeast Asia (TTASSEA) mempersilakan para delegasi untuk dapat menikmati Yogyakarta dengan segala keindahannya.

Sementara itu General Secretary Yayasan Traditional Textiles Arts Society of South East Asia (TTASEA) Mariah Waworuntu menuturkan, dengan digelarnya ATTS diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan dunai tekstil di Asia Tenggara.

“Dengan ATTS ini juga kita harus dapat meregenerasi para pelaku dan pecinta tekstil agar kedepannya akan menumbuhkan para generasi-generasi baru yang mencintai dunia tekstil,” tuturnya.

Mariah juga mengajak seluruh tamu undangan untuk bersama-sama mencintai tekstil dan mulai memperkenalkannya kepada generasi muda.

“So please love textiles, give it offer too your children and hope they will love textiles too (cintailah dunia tekstil, perkenalkan pada anak-anak kita dan berharap mereka juga dapat mencintai tekstil juga),” ucapnya.

Acara makan malam penutup kegiatan ATTS hari pertama ini juga dimeriahkan oleh peragaan busana yang dipersembahkan oleh Komunitas Kamala dan sesi foto bersama seluruh delegasi ATTS.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini