Seni & Budaya

Awali Tahun Tikus Logam dengan Makanan Filosofis di Royal Ambarrukmo

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 20 Januari 2020 15:50

Gudeg.net—Jumat (24/01), The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta akan menyambut tahun baru Imlek ‘Tikus Logam’ dengan acara bertajuk “Royal Prosperity Chinese New Year Buffet Dinner” mulai dari pukul 18.00 hingga 21.00.

Menggunakan tatanan meja bundar berkapasitas delapan hingga sepuluh orang, perhelatan ini turut diramaikan dengan atraksi barongsai dan tarian naga Liong beserta penampilan live music lagu-lagu Mandarin. Sembari menikmati pertunjukan, para tamu akan disuguhkan menu all-you-can-eat otentik Tiongkok yang dihadirkan oleh tim dari Chef Raymond Manik. Seluruh paket hiburan malam tahun baru ini dibanderol Rp 300.000 tiap orangnya.

Deretan makanan dari makanan pembuka, aneka sup, hingga menu utama dan penutupnya terinspirasi dari dataran Cina yang memiliki banyak filosofi di setiap jenisnya. Diantaranya; Mi yang menjadi perlambang panjang umur, kebahagiaan serta limpahan rezeki tanpa putus; Ayam dan Bebek melambangkan kebersamaan serta Yin & Yang; Ikan Kakap Laut bermakna rezeki yang melimpah dan keberuntungan terus-menerus; Dim Sum yang mirip kantong uang dan emas sebagai pendoa pundi-pundi kekayaan yang banyak; Teripang yang dahulu kala merupakan sajian bagi keluarga Raja di Tiongkok memiliki pengharapani kehidupan yang lebih baik; Udang yang dikenal sebagai lambang kemakmuran; hingga Kue Keranjang yang bermakna agar hubungan baik terjaga erat dan manis; akan menjadi beberapa pilihan dari puluhan menu terbaik lainnya.

“Tak boleh dilewatkan, kami akan adakan atraksi tradisi Yee Sang atau Yu Sheng yang didalamnya merupakan gabungan dari beberapa sayur segar, buah dan ikan serta beberapa bahan pelengkap lain dan dicampur bersama-sama di meja bundar masing-masing meja, sambil mengangkat seluruh isi dalam piring dengan sumpit setinggi-tingginya. Semakin tinggi semakin baik karena makin tinggi dipercaya semakin makmur & mujur”, ungkap lebih lanjut Chinese Cuisines Chef Raymond Manik.  

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini