Kuliner

Mie Kita Orang, Kedai Mi Unik Bergaya Retro

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 24 Juni 2020 16:18
Mie Kita Orang, Kedai Mi Unik Bergaya Retro
Menu Mie Ayam Komplit dan Mie Ayam Krip-krip dengan kondimen lainnya di Mie Kita Orang-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Datangnya new normal membuat banyak tempat makan yang sudah mulai buka untuk dine-in atau makan di tempat. Banyak juga yang buka perdana di tengah pandemi. Salah satunya Mie Kita Orang di bilangan Jalan Taman Siswa.

Sesuai namanya, menu yang kita temukan di sini tentu saja macam-macam mi. Kita bisa memilih menu Mie Chasiu Ayam, Mie Ayam Komplit, Mie Ayam Krip-krip, Mie Grabyas Ayam, Mie Polos, Mie Ayam Daging, dan Mie Ayam Abang.

Menu Mie Ayam Krip-krip patut dicoba karena mi dihidangkan dengan potongan cemilan mi kriuk yang biasanya dinikmati saat duduk di sekolah dasar dahulu. Cukup unik, bukan?

Sedangkan menu Mie Ayam Abang bukan mi berwarna merah, tetapi mi ayam ala abang-abang yang menggunakan daging ayam semur. Menu Mie Grabyas menyandingkan mi dengan kulit ayam krispi.

Mi yang dihidangkan berupa mi kecil tipis namun lebar. Pas sekali dengan cita rasa yang ditawarkan oleh kedai ini. Kondimen dapat kita ambil dengan leluasa di station kondimen bersama alat makan (sendok, garpu, sumpit).

MIe Kita Orang
Mie Ayam Komplit di Mie Kita Orang Jalan Taman Siswa-Gudegnet/Trida

Bermacam menu mi ini dapat kita pilih mi asin atau manis. Selain itu kita juga bisa memilih mi pedas. Ukuran ada dua pilihan, sedang atau jumbo. Porsi sedang pun sudah mengenyangkan, porsi jumbo bisa memuaskan hasrat makan mi ala mukbang.

“Kami buka dari pukul 09.00 WIB, kadang 09.30 WIB,” ujar Diyah, staf dan kasir Mie Kita Orang yang biasa disingkat MKO sambil tertawa saat berbincang dengan Gudegnet, Senin (22/6).

Pertama kali operasional pada 28 April 2020, kedai mi ini nampak cukup ramai. Dengan dekorasi interior urban retro, tempat ini juga cukup instagenic walaupun beberapa sudut nampak belum selesai dibenahi.

Mie Kita Orang

Suka mi dengan lauk sampingan  yang banyak? Jangan khawatir. Tempat ini juga menyediakan lauk sampingan yang bisa dibeli per porsi. Ada Bakso goreng dan kuah, pangsit, sate brutu, telur kecap, daging cincang, grabyas (kulit ayam krispi), kremes, dan krip-krip.

Harga menu mi di MKO ada di kisaran Rp6.000 hingga Rp23.500. Sedangkan untuk lauk sampingan di kisaran harga Rp1.500 hingga Rp7.000.

Menu minuman tidak terlalu bervariasi; the, nutrisari, saparila, dan es micin (milo cincau). Kisaran harganya di Rp3.000 hingga Rp15.000.

Mie Kita Orang

Parkir tidak terlalu luas, jadi usahakan datang menggunakan kendaraan umum atau motor. Walau begitu, mobil bisa parkir di pinggir jalan.

Menurut pengalaman Gudegnet, waktu terbaik untuk datang adalah pada pagi dan sore hari. Bagian tempat duduk MKO memakai atap bening. Cantik untuk berfoto, tetapi cukup panas saat menyantap mi di siang hari.

Jika ingin mencoba kelezatan mi ini, bisa meluncur ke Jalan Taman Siswa no.148, sebelah utara toko baju muslim Karita. Tutup pukul 20.00 WIB.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini