Seni & Budaya

Gelar Drive-In Concert Pertama di Jogja, SCH Hadirkan Jikustik dan Kotak

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 16 September 2020 19:30
Gelar Drive-In Concert Pertama di Jogja, SCH Hadirkan Jikustik dan Kotak
Jumpa pers Drive-In Concert di SCH, Rabu (16/9) - Gudegnet

Gudeg.net – Drive-In Concert pertama di Yogyakarta akan digelar di area parkir Sleman City Hall, Sabtu dan Minggu (19-20/9). Acara ini akan menampilkan bintang tamu Jikustik dan Kotak.

Melalui Drive-In concert, penonton dapat menyaksikan konser dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Penonton akan menyaksikan konser dari dalam mobil.

Acara ini diselenggarakan SCH bersama Mahkota Enterprise, MadFlash, serta Puma Production.

“Event ini terselenggara dasarnya untuk mengakali bagaimana industri event ini ada kegiatan. Kita semua terdampak (pandemi). Bagaimana ini bisa berputar kembali, memulai lagi, jawabannya adalah Drive-In concert,” ucap Andi Hwie, dari Mahkota Enterprise dalam jumpa pers di SCH, Rabu (16/9).

Bagi Jikustik, konser dengan konsep Drive-In bukan hal baru. Sebelumnya, band asal Yogyakarta ini pernah melangsungkan konser dengan konsep tersebut di Semarang.  

Mewakili rekan-rekannya, Adhit, keyboardis Jikustik mengatakan senang dapat terlibat dalam acara ini.

“Karena kalau memang nantinya ini yang akan menjadi standar untuk mengadakan konser sampai pandemi selesai, kita seneng banget kalau bisa terlibat, apalagi yang pertama (di Yogyakarta),” kata Adhit.

Sedangan gitaris Jikustik, Dadi, yang juga hadir dalam jumpa pers berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk bisa terus berkarya.

Konser akan menggunakan layar LED berukuran cukup besar, dan juga teknologi audio output yang menggunakan frekuensi radio.

Sejumlah protokol mesti ditaati penonton. Sebelum masuk, mobil disemprot disinfektan, dan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Penonton juga harus menggunakan hand sanitizer dan mengenakan masker.

Untuk tetap menerapkan physical distancing, saat konser berlangsung penonton harus tetap berada di dalam mobil. Jika harus turun mobil untuk ke kamar kecil, penonton dipersilakan menghidupkan lampu hazard, sebagai tanda untuk mendapatkan arahan dari petugas.

Tersedia tiga kategori tiket, yakni Gold, VIP dan VVIP dengan harga berkisar Rp 300.000 – Rp 700.000.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini