Hiburan

Pameran Bonsai Hiasi Garden SCH

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 09 November 2020 08:15
Pameran Bonsai Hiasi Garden SCH
Pameran bonsai di SCH - Gudegnet/ WIrawan K

Gudeg.net - Ratusan tanaman bonsai menghiasi Garden Lt 1 Sleman City Hall dalam pameran dan kontes bonsai bertajuk “Semesta Bonsai Jogja Hadapi Pandemi dengan Berkarya”. Dalam pameran ini SCH menggandeng komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Yogyakarta (PPBY).

Acara ini berlangsung 6-15 November 2020. Bonsai ditata rapi, dengan alur yang sudah ditata sedemikian rupa, untuk menerapkan protocol kesehatan. Terdapat macam-macam bonsai yang dipamerkan, seperti sancang, serut, beringin, loah.

Selain dari Yogyakarta, peserta datang dari berbagai daerah seperti Bekasi, Purworejo, Semarang, Magelang, dan lain-lain.

Terdapat 2 predikat dalam Contest Bonsai ini, yaitu predikat dalam kelas baik dan kelas terbaik. Bonsai dinilai mulai dari penampilan, dari segi kematangan, gerak dasar yang dilihat dari akar, cabang, ranting, hingga daun bahkan keserasian antara wadah dengan pohonnya.

Predikat dalam kelas baik akan diberikan bendera bewarna hijau sedangkan kelas terbaik akan diberikan bendera bewarna merah.

Bonsai yang dipajang di event kali ini memiliki harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2,5 milliar. Untuk pemula, bisa langsung membeli bibit dengan harga relatif murah, yakni mulai dari Rp 2.000 saja.

Tika Sari, dari bagian PR SCH mengatakan, Bulan November ini SCH mengankat Novbies-November Full of Hobbies.

“Selain pameran ini sebagai alternatif hiburan masyarakat di tengah pandemi, tentunya juga untuk melestarikan lingkungan hidup. Bonsai merupakan karya seni bernilai ekonomi yang cukup tinggi apabila dapat ditekuni secara serius dan professional,” Kata Tika Sari, Sabtu (7/11).

Sleman City Hall mengangkat tema “NovBies - November Full of Hobbies”. Mulai dari awal bulan hingga akhir bulan November, pengunjung SCH diajak untuk kembali mengasah hobi yang dimilikinya.

Selain PPBY , mal ini juga menggelar kegiatan komunitas lain seperti Tamiya Competition, Pushbike Championship, Inlineskate Practice, dan berbagai macam kegiatan olahraga seperti Zumba, Wingchun Practice, Taekwondo Practice,  hingga SCH Royal Aquatic Expo.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini