Sosial Ekonomi

Diresmikan Awal Desember, Pasar Prawirotaman Terus Disempurnakan

Oleh : Rahman / Rabu, 18 November 2020 15:53
Diresmikan Awal Desember, Pasar Prawirotaman Terus Disempurnakan
Pasar Prawirotaman, Jalan Parangtritis, Yogyakarta (2020)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pasar Prawirotaman yang selesai di revitalisasi, rencananya akan diresmikan pada awal bulan Desember 2020 namun masih ada sejumlah bagian pasar yang harus disempurnakan.

“Semua harus dalam keadaan sempurna, bersih, rapi dan tertata baik sebelum diresmikan awal bulan Desember,” ujar Walikota Haryadi Suyuti dalam keterangannya yang diterima Gudegnet, Rabu (18/11).

Saat ini Pasar Prawirotaman sudah hampir selesai pembangunannya, tinggal penyempurnaannya saja di bebeapa tempat. Bagian pasar yang masih harus disempurnakan seperti sarana tempat mencuci pedagang daging atau ikan dan fasilitas toilet duduk.

“Minggu lalu saya beri masukan untuk sejumlah tambahan fasilitas dan saat ini sudah mulai dikerjakan, tinggal finishing saja dan memastikan semuanya sudah berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, Haryadi juga meminta para OPD agar dapat mengedukasi masyarakat dan pedagang tentang pemanfaatan sarana di bangunan pasar terbaru di wilayah Kota Yogyakarta itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta juga akan menerapkan program transaksi digital atau non tunai untuk meminimalisir penggunaan uang tunai untuk jual beli.

“Transaksi sebisa mungkin non tunai karena dapat menimialisir penularan Covid-19 dan akan ada edukasi kepada para pedagang supaya bisa bertransaksi digital. Aktivitas jual-beli di pasar harus mengedepankan perilaku sehat sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap orang nomor satu di Kota Yogyakarta itu.

Haryadi menegaskan, pihaknya akan memastikan tempat bagi seluruh pedagang yang sebelum di revitalisasi pernah berjualan di pasar ini.

“Semua pedagang lama harus bisa berdagang kembali. Kalau ada pengisi baru harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Lokasi Pasar Prawirotaman yang berada dekat dengan kampung turis, diyakini dapat mendatangkan pelaku ekonomi kreatif dari luar negeri.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini