Pariwisata

Tugu, Malioboro dan Titik Nol KM Tetap Buka pada Malam Tahun Baru

Oleh : Rahman / Selasa, 29 Desember 2020 19:57
Tugu, Malioboro dan Titik Nol KM Tetap Buka pada Malam Tahun Baru
Ikon wisata Kota Yogyakarta, Tugu Pal Putih (2020)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Adanya desakan untuk mengambil langkah untuk melockdown sejumlah lokasi jelang melam pergantian tahun tidak diamini oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Kami akan tetap membuka kawsan Tugu, Malioboro dan Titik Nol Km pada malam tahun baru. Alasannya agar tidak terjadi kerumunan di lokasi lainnya," ujar Wakil Walikota dalam keterangannya, Selasa (29/12).

Heroe menjelaskan, titik keramaian tidak hanya berpusat pada tiga lokasi tersebut melainkan di sejumlah titik lainnya di wilayah Yogyakarta.

“Jika penutupan satu lokasi saja hanya akan memindahkan titik kerumunan ke lokasi lainnya, namun kami tetat akan mengkaji usulan lockdown tersebut,” jelasnya.

Untuk pedestrian Malioboro, Pemkot Yogyakarta tetap akan memberlakukan pembatasan orang di setiap zonanya. Pengetatatan dan pengawasan hilir mudik wisatawan akan terus dipantau, baik melalui kode QR yang telah ada maupun penegakan protokol kesehatan (prokes).

“Kami tetap pada penerapan yang saat ini sedang berjalan, pembatasan kunjungan di setiap zona khusus Malioboro. Dan bila sudah memenuhi kuota maka akan di stop,” tuurnya.

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengungkapkan, kebijakan penutupan atau lockdown di sejumlah lokasi tersebut merupakan wewenang Pemkot Yogyakarta.

Ia menyerahakan keputusan tersebut karena Pemkot Yogyakarta lebih mengetahui langkah apa yang perlu diambil pada malam pergantian tahun mendatang. “Semua itu sah-sah saja, asalkan semuannya bisa kompak, dari DPRD hingga Pemerintahnya,” ungkap Ngarsa Dalem.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini