Berita

Revitalisasi Tahap III Pedestrian Jalan Sudirman Dimulai Triwulan II 2021

Oleh : Rahman / Kamis, 14 Januari 2021 15:04
Revitalisasi Tahap III Pedestrian Jalan Sudirman Dimulai Triwulan II 2021
Pedestrian Sudirman segmen Gramedia-Terban (2020)-Gudeg.net//Rahman

Gudeg.net- Revitalisasi jalur pedestrian Jalan Sudirman tahap III meliputi segmen jalan antara Gramedia hingga Galeria akan mulai dikerjakan pada Triwulan II 2021.

“Kami akan melanjutkaan revitalisasi Sudirman segmen Simpang Gramedia hingga Simpang Mal Galeria pada tahun ini,” ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP), Hasri Nilam Baswari saat dihubungi Gudegnet, Kamis (14/1).

Revitalisasi jalur pedestrian Jalan Sudirman tahap II telah diresmikan dan saat ini Dinas PUPKP sedang melakukan proses perancagan dan perencanaan revitalisasi tahap III Jalan Sudirman.

Nilam menjelaskan, rencanan revitalisasi tahap III  kemungkinan akan mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2021. “Untuk pekerjaan fisiknya direncanakan akan dimulai di Triwulan II tahun 2021 ini,” jelasnya.

Lanjutan pedestrian tahap III segmen Gramedia – Galeria ni akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti yaitu penataan ulang trotoar, landscape hingga penanaman kabel atau ducting.

“Selain itu, kami juga akan melakukan sejumlah penambahan proyek seperti penambahan street furniture dan pemasangan bola trotoar atau bollard seperti ruas Jembatan Gondolayu- Tugu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk konsep revitalisasi tahap III ini, Nilam menuturkan akan sama persisi dengan konsep pedestrian tahap I.

“Secara konsep hampir sama dengan revitalisasi pedestrian segmen Gramedia hingga Terban. Dari penataan hingga peletakan bagian-bagian penting lainnya,” tuturnya.

Seperti diketahui, revitalisasi ini berada dalam pengawasan Pemerintah Kota Yogyakarta secara langsung. Sebelumnya Pemkot telah merevitalisasi Jalan Ahmad Dahllan dan Sudirman tahap I dan II.

Ketika ditanya, lama waktu pengerjaannya, Nilam mengatakan, revitalisasi tahap III akan di kebut seperti lainnya dan kalau bisa akhir tahun 2021 sudah dapat selesai.

“Keseluruhan pekerjaan fisik targetnya akan kami selesaikan selama delapan (8) bulan atau sekitar 240 hari. Namun hal tersebut baru sebatas target, masih banyak yang harus kami pastikan kembali,” kata dia. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini