Tips Hari Ini

Tips Menghilangkan 'Mata Panda'

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 20 Januari 2021 10:15
Tips Menghilangkan 'Mata Panda'
Ilustrasi: Canva.com

Lingkaran hitam di pada area dekat mata, atau biasa disebut mata panda, bisa terjadi pada siapa saja baik wanita maupun pria. Terkadang, hal ini membuat tak percaya diri. Untuk menghilangkan mata panda, simak tips berikut. 
 
1. Perbaiki pola tidur 
Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab utama munculnya kantong mata dan mata panda. Penuhi waktu tidur selama 7-9 jam setiap malamnya. 
2. Kompres dengan kantong teh celup
Teh mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit. Kompres mata dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam lemari es, tempelkan pada pata selama 15 - 20 menit. 
3. Gunakan krim mata
Gunakan krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, untuk mengurangi kerutan di kulot dan menyamarkan lingkaran hitam atau mata panda. Gunakan secara rutin selama beberapa minggu.
4. Penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh
Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda. Minumlah air putih minimal delapan gelas dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 
5. Kompres dingin
Mengompres mata dengan es dapat mengatasi kantong mata dan mata panda. Cobalah bungkus es batu dengan kain, kemudian kompres di daerah mata dengan perlahan. 
6. Hindari minuman beralkohol dan berkafein
Minuman beralkohol dan berkafein dapat menyebabkan dehidrasi ringan dan juga mengganggu jam tidur sehingga kantong mata nampak jelas. Hindari konsumsi minuman beralkohol dan berkafein supaya lingkaran hitam di area mata cepat menghilang.

sumber: alodokter

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM



    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini