Berita

Superhero Naik KRL Ajak Penumpang Tertib Prokes

Oleh : Rahman / Kamis, 11 Februari 2021 16:08
Superhero Naik KRL Ajak Penumpang Tertib Prokes
Superhero Batman dan Super Woman melakukan aksi sosialisasi protokol kesehatan di atas Kereta Rel Listrik di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Kamis (11/2)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Siang ini para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Yogyakarta-Solo dikagetkan dengan hadirnya dua Superhero membawa poster bertuliskan ajakan disiplin protokol kesehatan.

Dua Superhero tersebut adalah Batman dan Super Woman. Ke duanya berjalan dari gerbong pertama hingga terakhir memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan.

Ke dua superhero tersebut merupakan sepasang suami istri yang perduli akan penerapan protokol kesehatan pada fasilitas publik.

“Kami ini suami istri dan kami ingin seluruh masyarakat perduli akan protokol kesehatan, karena Covid-19 memang masih ada di sekitar kita,” ujar Widanarko yang berperan sebagai Batman saat ditemui di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Kamis (11/2).

Widanarko dan sang istri yang bernama Pipit Sari yang berperan sebagai Super Woman adalah warga asal dari Sukoharjo, Solo.

Mereka dengan sengaja membuat kostum superhero demi mensosialisasikan prokes di atas KRL  ini. “Kostum ini buat sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan apapun. Niat kami berdua memang sosialisasi di KRL yang notabene masih baru ini,” jelasnya.

Widanarko menceritakan, ia dan istrinya memulai aksi pada pukul 12.00 WIB dari Stasiun Purwasari Solo. Mulai dari loket scan Kartu Multi Trip (KMT), koridor stasiun, pintu masuk kereta hingga dalam kereta.

Pesan yang sampaikan oleh ke dua superhero tersebut adalah bahwasanya naik kereta KRL itu aman selama tetap disiplin prokes, menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Karena menurut mereka, menjaga prokes sama dengan menjaga keluarga di rumah. “Prokes ini sangat penting, Covid-19 masih di sekitar kita. Harus dari kita dulu yang disiplin baru bisa menularkan ke orang lain,” tuturnya.

Bagi mereka yang merupakan pecinta kereta api, aksi ini dengan senang hati mereka lakukan, tanpa ada paksaan atau hambatan dari pihak KAI.

‘Saya hanya cukup ijin kepada kepala stasiun untuk melakuakan aksi ini dan langsung disetujui oleh Bapak Kepala. Tidak ada syarat atau hambatan dari pihak KAI,” kata pria yang akrab disapa Danar itu.

Aksi ini juga mereka lakukan untuk memperingati Hari Kasih Sayang atau Valentine yang biasa diperingati setiap tanggal 14 Februari.

“Kasihi dan sayangi keluarga kita dengan cara yang cukup mudah. Pakai masker dan jaga jarak, cukup itu saja,” ungkapnya.

Sementara itu sang Super Woman Pipit mengatakan, sebelum aksi ini mereka juga mengikuti prosedur yang ada, dari mendaftarkan diri pada aplikasi KRL Access dan membeli tiket dengan KMT.

“Kami juga ikuti prosedur yang ada. Kami tidak mau diistimewakan karena aksi ini. Karena ini murni dari keinginan kami sendiri,” kata dia.

Sebelum memulai aksi ini menurut Pipit, banyak ingin berpartisipasi namun karena sedang pandemi, kami tidak mau beramai-ramai.

“Awalnya ada banyak yang mau ikut, tapi kami batasi, nanti malah sosialisasinya tidak bagus,” kata dia.  

Dalam aksinya tidak sedikit dari para penumpang yang mengajak untuk berswafoto.” Banyak yag minta selfi bersama tadi, mereka antusias dengan keberadaan kami, terutama anak-anak dan kami pun senang dengan itu,” tutupnya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini