Tips Hari Ini

Makeup Cepat Super Mudah

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 11 Juni 2021 18:00
Makeup Cepat Super Mudah

Gudeg.net—Tidak semua perempuan mau atau sempat meluangkan waktu di pagi hari untuk berdandan. Namun, hampir semua perempuan ingin terlihat cantik, atau setidaknya, presentable (alias tidak kumal, pucat, atau berantakan).

Berikut tips dari Gudegnet untuk makeup cepat dan mudah. Waktu ekstra untuk tidur? Yes, please.

Pertama-tama, pastikan wajah sudah bersih dan lembap. Jika tidak yakin wajah sudah benar-benar bersih hanya dengan sabun saja, gunakan micellar water. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap dan tabir surya, ya. 

Gunakan lipbalm, lalu pakai bedak untuk menyerap minyak. Jika tidak malas, bisa menggunakan concealer di titik-titik wajah yang dirasa perlu.

Gunakan lipstik untuk perona pipi (blush), pemulas mata (eyeshadow), dan tentu saja lipstik. Jika menggunakan lipstik matte, hapus dulu lipbalm yang sudah dipakai.

Lipbalm wajib dipakai sebelum lipstik agar bibir tidak kering dan pecah-pecah saat memakai lipstik. Pilih lipbalm yang memiliki sedikit warna jika tidak suka memakai lipstik.

Aplikasikan satu atau dua lapis mascara. Sebelum dipakai, lap mascara ke tisu untuk mengurangi produk yang berlebihan di spoolie (kuas mascara). Hampir semua mascara memiliki terlalu banyak produk di spoolie.

Hal ini mengakibatkan bulu mata yang berat dan tidak alami. Selain itu, jika terlalu tebal bulu mata bisa terlihat seperti kaki laba-laba. Tanpa dicelupkan lagi ke dalam produk, sisir alis dengan mascara tersebut. Jika suka (dan punya waktu), gunakan pensil alis.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini