Pariwisata

5 Lokasi Wisata di Yogya yang Sudah Bisa Dikunjungi

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 14 September 2021 09:30
5 Lokasi Wisata di Yogya yang Sudah Bisa Dikunjungi
Objek Wisata Tebing Breksi, Sleman pada malam hari (29/7/2020)-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Setelah sejak Agustus 2021 berada di level 4, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DI Yogyakarta turun menjadi level 3 sejak 7 September 2021.

Penurunan level ini membuat sejumlah tempat wisata di DIY kembali beroperasi. Sekarang kita dapat kembali mengunjungi tempat wisata untuk melepas penat.

Jangan lupa untuk selalu melindungi diri dan sekitar dengan mengenakan masker setiap saat, taat protokol kesehatan, dan miliki aplikasi Peduli Lindungi sebagai bukti vaksinasi.

Vaksinasi dan aplikasi ini merupakan syarta mutlak untuk dapat memasuki daerah wisata. Berikut destinasi wisata di DIY yang dapat kita kunjungi.

#1 Ratu Boko

Situs Ratu Boko atau Istana Raja Baka adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta.

Situs yang bukan candi, melainkan diduga bekas keraton ini diperkirakan sudah ada dari abad ke-8 di masa kerajaan Mataram Hindu.

#2 Candi Prambanan

Secara teknis, di instruksi menteri, Candi Prambanan tidak termasuk ke dalam salah satu tujuan wisata di DIY, melainkan di Jawa Tengah. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini dibangun di abad ke-9. Candi ini juga terkenal dengan legenda Roro Jonggrang.

#3 Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo)

Terletak di jantung kota Yogya, kebun binatang ini menyimpan koleksi spesies dari berbagai negara di dunia.Tidak hanya hewan, tempat ini juga memiliki museum, pusat edukasi, dan berbagai permainan.

GL Zoo menggantikan Taman Pintar untuk izin uji coba pembukaan.

#4 Tebing Breksi

Tujuan wisata ini merupakan tujuan wisata bukit kapur bekas pertambangan. Pemandangan senja dan matahari terbenam yang cantik membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan. Tebing Breksi kerap menjadi lokasi isata nomor satu dikunjungi di Sleman.

#5 Hutan Pinusari Mangunan

Dikelilingi pohon pinus dengan udara yang sejuk, serta beberapa permainan dan spot foto yang menarik membuat tujuan wisata ini padat pengunjung setiap saat sebelum pandemi. Fasilitasnya yang lengkap membuat tempat ini mudah dinikmati oleh keluarga.

Hutan yang terletak di Sukorame, Dlingo ini merupakan objek wisata alam andalan Bantul.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini