Berita

Mulai Februari, Lapangan Karang Kotagede Siap Dimanfaatkan

Oleh : Rahman / Jumat, 14 Januari 2022 16:16
Mulai Februari, Lapangan Karang Kotagede Siap Dimanfaatkan
Sejumlah warga bermain sepak bola di Lapangan Karang, Jalan Nyi Pembayun, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, Kamis (24/2/2021)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Lapangan Karang Kotagede siap dimanfaatkan untuk masyarakat mulai bulan Februari 2022. Penataan stadion mini bertaraf nasional itu telah rampung pada bulan Desember 2021 yang lalu.

Sejumlah fasilitas pendukung seperti sistem drainase, tribun penonton, ruang ganti, ruang official, kamar mandi, pagar mengitari lapangan, jogging track, area plaza kuliner dan tata ulang area outdoor fitness juga siap digunakan.

Kepala Bidang Penataan Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta Fakhrul Nur Cahyanto mengatakan, hasil penataan Lapangan Karang sudah sesuai rencana pembangunan awal.

Ia menjelaskan, area lapangan sesuai standar nasional dengan panjang 98 meter dan lebar 58 meter yang ditanami rumput jenis zoysia matrella.

“Saat ini kami sedang proses serah terima ke bidang aset lalu diserahterimakan ke Disdikpora untuk aset dan pengelolaanya,” ujar Fakhrul Nur Cahyanto pada keterangan tertulis yang diterima Gudegnet, Jumat (14/1).

Ia menambahkan, saat ini masyarakat sudah bisa memanfaatkan namun masih area luar pagar seperti  jogging track.

“Penggunaan area lapangan, baru bisa pertengahan atau akhir Februari karena menunggu pertumbuhan rumput menutup sempurna,” tambahnya.

Selain untuk berolahraga, lapangan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi wisata dan ruang terbuka yang aman bagi anak- anak dan keluarga.

Selain dilengkapi fasilitas standar sebuah stadion, DPUPKP Kota Yogyakarta juga membangun sejumlah kios untuk memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lapangan tersebut.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini