Tips Hari Ini

Tips Beli Takjil Sehat Bagi Keluarga

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Takjil juga menjadi bagian penting saat bulan puasa. Tentunya, setelah seharian berpuasa, Anda ingin berbuka dengan makanan sehat dan tidak berbahaya. Sayangnya, saat ini banyak bahan kimia yang dicampurkan ke dalam makanan. Jangan khawatir! Ada tips untuk membedakan mana makanan yang berbahaya atau tidak. Ingin tahu? Yuk, simak tips hari ini dari gudeg.net.

Perhatikan warna dan tekstur makanan

Makanan yang dicampur pewarna kimia biasanya lebih cerah daripada yang tidak. Teksturnya pun berbeda. Boraks atau pengawet seperti formalin menjadikan makanan terasa membal dan lebih kenyal. Cara memeriksanya pun mudah. Tekan saja permukannya. Jika kembali dan utuh seperti semula, kemungkinan makanan tersebut menggunakan bahan berbahaya tersebut.

Bertanya kepada penjualnya

Sebagai konsumen, Anda berhak bertanya tentang barang yang akan dibeli. "Bu, kuenya baru kan?" atau "Ini bahannya aman kan?" Selama  Anda bertanya secara sopan, kemungkinan para pedagang itu tidak akan marah. 

Waspadai bau

Kue yang tidak segar biasanya berbau tidak sedap. Cobalah menggunakan indra penciuman untuk mengenali kesegarah takjil yang akan dibeli.

Jangan kalap lihat harga murah

Berhati-hatilah saat ada pedagang menawarkan makanan dengan harga murah. Jangan langsung percaya bahkan kalap untuk memborong makanan berharga miring. Perhatikanlah kondisi makanan dengan seksama. Jika mencurigakan, lebih baik tidak dibeli. Ingat, sehat itu mahal, sakit apalagi.

Demikian tips memilih takjil yang sehat bagi keluarga. Semoga berguna!

Selamat menjalankan ibadah puasa

 

 

Tim gudegnet 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini