Tips Hari Ini

Tips Bekerja Bebas Galau di Hari Senin

Oleh : Thia Destiani / Senin, 06 Juli 2015 07:04

Bagi para pekerja, hari Senin seolah menjadi hari yang menakutkan. Mulai beraktivitas setelah libur akhir pekan nampaknya membuat perasaan yang tidak menyenangkan. Tidak jarang ketika beraktivitas di hari Senin diidentikkan dengan suasana galau dan tidak bersemangat. 

Namun, apakah Anda ingin terus-terusan galau di hari Senin? Jika Anda ingin tetap produktif dan nyaman ketika bekerja di hari Senin, simak tips jitu berikut.

Banyaklah Bekerja di Hari Jumat

Jangan bermalas-malasan untuk menyelesaikan pekerjaan ketika akhir pekan sudah datang. Ketika Anda mampu menyelesaikan banyak pekerjaan di hari Jumat, maka Anda akan terhindar dari tanggungan pekerjaan di hari Senin. Lebih baik menjadi sibuk pada akhir pekan, agar Anda terhindar dari beban pekerjaan yang menumpuk di awal pekan.

Beristirahatlah yang Cukup pada Minggu Malam

Akhir pekan sering dimanfaatkan untuk bersantai dan melakukan aktivitas lain di luar rutinitas kantor. Aturlah waktu liburan dan bermain-main Anda agar tidak kelelahan pada hari berikutnya. Istirahatkan tubuh Anda dengan tidur lebih cepat pada hari Minggu malam. Saat bangun keesokan harinya, sempatkanlah untuk meregangkan otot secara ringan agar tubuh Anda tidak mengalami kekakuan otot.

Gunakan Pakaian Kerja Favorit Anda

Untuk mengawali pekan yang penuh semangat gunakanlah pakaian terbaik dan paling disukai di hari Senin. Selain meningkatkan rasa percaya diri, hal ini akan menambah rasa nyaman saat bekerja.

Manjakan Diri dengan Makan Siang yang Lezat

Lupakan soal diet dan perhitungan jumlah kalori, Anda sudah bekerja keras berilah penghargaan pada diri sendiri dengan menyantap makanan yang menurut Anda lezat. Nikmatilah makanan tersebut dan jadikan sumber energi bagi tubuh Anda untuk menyelesaikan pekerjaan di hari tersebut.

Bersosialisasi dengan Teman Sekantor

Mungkin sebagian besar teman-teman sekantor Anda akan mengalami perasaan I Hate Monday yang sama. Maka jangan jadikan situasi menjadi lebih buruk dengan mengurung diri di meja kerja Anda. Ajaklah ngobrol teman-teman Anda. Bahaslah hal-hal ringan dan menarik seputar liburan atau berita yang sedang hangat. Hal ini akan membantu Anda untuk beradaptasi lebih cepat terhadap tantangan kerja selama seharian.

Selalu Berpikir Positif

Isi pikiran Anda menentukan perasaan pribadi saat menghadapi hari Senin. Bersyukurlah diri Anda masih sehat dan mampu bekerja, sementara orang lain mungkin tengah terbaring sakit dan tidak mampu melakukan apapun. Berpikir positif dapat membuat Anda lebih siap dan tak mengeluh menjalani hari pertama bekerja di awal pekan.

Demikian tips bekerja agar Anda semangat menjalani hari di awal pekan. Terus ikuti tips lainnya, hanya di Gudegnet.

Foto: sacorporatechaplains.co.za

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini