Tips Hari Ini

Tips Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 03 Juli 2015 03:30

Liburan panjang seringkali dimanfaatkan untuk berwisata, melakukan hobi, atau beristirahat total di rumah untuk mengembalikan stamina. Anda dapat sangat menikmati waktu liburan karena selama ini Anda sibuk bekerja. Namun ingat “habis liburan terbitlah ngantor”. Inilah saat-saat yang membuat males para pekerja.

Perasaan jet lag sering menghinggapi orang-orang di tempat kerja karena harus kembali beraktivitas seperti biasa dengan berbagai tugas dan tanggung jawab kerja. Tapi, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan bagi Anda untuk tidak produktif bekerja. Simak tips berikut agar Anda tetap bersemangat setelah liburan panjang usai.

Selalu Positive Thinking

Inilah modal utama sebelum Anda memulai aktivitas kerja di hari yang baru. Selaraskan pikiran, hati, dan tindakan Anda dalam bentuk dan aura yang positif. Fokuslah untuk menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab kerja tanpa harus mempermasalahkan atau mempergunjingkan hal-hal yang tidak perlu. Lakukan dengan ikhlas, enjoy, dan nothing to lose. Selalu berpikiran positif akan membawa Anda untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan meminimalisir stres.

Kerjakan Tugas Secara Bertahap

Libur panjang seringkali menghasilkan tumpukan pekerjaan di tempat kerja. Hal inilah yang terkadang menuntut Anda untuk langsung tancap gas menyelesaikannya. Namun dalam kondisi pikiran yang masih jet lag, langsung ngebut bekerja dapat membuat Anda merasa kelabakan dan berujung pada bad mood. Jangan panik ketika dihadapkan pada tumpukan pekerjaan. Kerjakanlah mulai yang paling mudah terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan lainnya.

Lakukan sesuai kemampuan dan kesiapan Anda dalam menyelesaikan tugas. Jangan memaksakan diri untuk melahap semua pekerjaan dalam waktu yang bersamaan kalau tidak mampu. Kerjakan satu-persatu dan jangan sungkan untuk meminta bantuan atau pendapat kepada rekan kerja Anda jika ada pekerjaan yang sulit Anda selesaikan. Tetaplah fokus dan berorientasilah pada hasil kerja yang optimal.

Siapkan Cemilan dan Musik Favorit

Tidak ada salahnya ketika bekerja diselingi dengan menyantap cemilan-cemilan kesukaan Anda. Jika program diet Anda tidak ingin terganggu pilihlah cemilan yang sehat. Putarlah musik kesukaan Anda menggunakan headset atau speaker dan pastikan hal tersebut tidak mengganggu komunikasi dan ketenangan rekan kerja Anda lainnya. Bangun suasana menyenangkan sesuai yang Anda inginkan dan jadikan sebagai penguat Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Siapkan 1,5 – 2 liter air putih, Anda tidak perlu menghabiskannya sekaligus, minumlah sedikit demi sedikit untuk mencegah perut kembung. Namun pastikan air putih yang Anda siapkan habis diminum. Hal ini akan menghindarkan Anda dari dehidrasi dan memperlancar metabolisme tubuh sehingga Anda akan selalu segar selama bekerja.

Nah, sudah tidak ada alasan lagi kan untuk bermalas-malasan ketika bekerja? Tetaplah tenang karena Anda akan bertemu lagi dengan akhir pekan yang menyenangkan. Selamat mencoba tips dari Gudegnet dan semoga bermanfaat.

(Foto: kouhl.com)

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini