Tips Hari Ini

Tips Keren Nikmati Long Weekend

Oleh : a / Jumat, 03 Juli 2015 03:41

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, hore, hore!  Sepertinya baru kemarin aktivitas kita berlangsung seperti biasa, eh, tahu-tahu besok libur panjang. Lalu, tips apa yang bisa membuat long weekend kita jadi tambah keren? Ingin tahu? Yuk, langsung saja baca caranya di bawah ini.

Ini Liburan, Bukan Pindahan

Tujuan dari liburan ialah bersenang-senang. So, jangan membebani diri Anda sendiri dengan barang-barang yang tidak perlu. Sebelum berangkat catatlah terlebih dulu perlengkapan yang akan dibawa, lalu periksa kembali sesaat sebelum siap berangkat. Tak perlu kawatir  ada yang ketinggalan. Selama ada pasar atau swalayan barang itu masih bisa dicari. Toh, Anda tidak sedang pelesir ke bulan. 

Bijak Pilih-pilih Transportasi

Jika Anda pergi sendiri, lebih baik menggunakan transportasi publik seperti bis atau angkutan kota. Namun, jika Anda pergi bersama keluarga, apalagi membawa bayi, menyewa mobil akan jauh lebih irit dan lebih bisa diandalkan. Ada baiknya sebelum berangkat, Anda bertanya kepada pengelola hotel atau penginapan tentang moda transportasi yang bisa dipilih.    

Fokus Pada Liburannya, Bukan Kasurnya

Lagi-lagi ingatlah penginapan merupakan sarana.  Jadi Anda bisa kembali fokus menikmati suasana liburannya. Pilihlah penginapan yang memiliki harga "wajar". Tak perlu yang mahal kecuali Anda mampu. Jika dihitung dalam sehari Anda akan menikmati layanan hotel atau losmen kurang dari 8 jam. Selebihnya bersenang-senang di beberapa objek wisata.

Cari Rumah Makan yang Harganya Jelas

Apakah Anda pernah mendengar kasus saat wisatawan terkaget-kaget karena membayar harga makanan yang selangit? Jika iya, semoga Anda tidak mengalaminya. Saat Anda berlibur, carilah rumah makan atau pedagan kaki lima yang mencantumkan harga dagangannya. Lalu, beranilah bertanya saat perhitungannya tidak rasional. Selama ada harga yang tertera, Anda juga punya dasar untuk protes.

Pandai-pandai Pilih Objek

Sebelum berangkat, persiapkan diri dulu dengan informasi yang lengkap tentang objek wisata yang ada. Selama long weekend, sah-sah saja kalau Anda memilih objek wisata yang tidak mainstream. Selain harganya biasanya lebih murah, saat photo selfie pun terkesan lebih unik dan menarik. 

 Bawa Uang Secukupnya

Selama pelesir kemana-mana, Anda bisa membawa uang secukupnya. Selain alasan keamanan, hidup Anda masih harus berlanjut. Setelah liburan pun Anda masih perlu uang untuk hidup serta hal-hal tak terduga lainnya. Bijaklah dan percayalah liburan pun  tetap keren tanpa Anda jadi kere.

Selamat menikmati long weekend! Semoga tips hari ini berguna.

Salam,

Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini