Tips Hari Ini

Tips Merawat Jas Hujan Agar Awet

Oleh : Veronika Sekar / Senin, 24 Oktober 2016 13:41

 

Pada musim hujan, biasanya pengendara motor atau sepeda membawa jas hujan untuk persiapan saat hujan datang. Model jas hujan sekarang ini tidak hanya monoton berbentuk jubah atau batman namun lebih beragam dengan warna-warna yang menarik. Misalnya saja ada jas hujan  model jubah, batman, jas + celana, jas + rok, dan lainnya. Pengendara wanita biasanya memilh warna-warna cerah dan soft. Jadi walaupun memakai jas hujan masih bisa tampil kece dan menarik. Nah, ngga mau kan jas hujanmu kotor, kusam, bahkan jamuran? Yuk simak tips dari Tim Gudegnet berikut ini:

1. Gunakan Jas Hujan dengan Hati-hati

Seringkali hujan mendadak turun dengan derasnya, kita pun cepat-cepat berteduh untuk memakai jas hujan. Namun terkadang saat memakai jas hujan kita sering tergesa-gesa memakainya sehingga menyebabkan jas hujan tertarik lalu sobek. Oleh karena itu hati-hatilah dalam menggunakan jas hujan dan tak perlu tergesa-gesa.

2. Cuci Jas Hujan Setelah Dipakai

Terkadang jas hujan yang dalam kondisi basah kuyup kita abaikan begitu saja selama beberapa hari. Hal tersebut dapat membuat jas hujan menjadi bau apek, lembab, bahkan berjamur. Oleh karena itucucilah jas hujan setelah dipakai atau seminggu sekali. Caranya dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan detergen untuk menghilangkan bau apek dan kelembapan. Setelah itu gosok menggunakan spons atau sikat gigi bekas untuk menghilangkan jamur. Lalu bilas sampai bersih.

3. Jemur Jas Hujan dan Lipat dengan Rapi

Setelah dicuci, kemudian jemur dan angin-anginkan jas hujan sampai benar-benar kering lalu lipat dengan rapi. Jas hujan Anda siap digunakan lagi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini