Teknologi

8 Besar Peserta Miss Internet Indonesia Unjuk Kebolehan di Depan Juri

Oleh : Veronika Sekar / Jumat, 20 Januari 2017 17:30
Kedelapan peserta Miss Internet Indonesia 2017

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Ajang Miss Internet Indonesia 2017 wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera memasuki babak tiga besar. Kontestan yang masuk tiga besar akan mewakili wilayah DIY untuk mengikuti final di Bali. Sebelum acara final yang akan berlangsung Jumat malam (20/01) di Lafayette Boutique Hotel, delapan besar peserta siang tadi diuji untuk memberikan presentasi kepada dewan juri. Peserta mendapat materi presentasi secara acak dan diberi waktu untuk mempersiapkannya.

Kedelapan besar kontestan diberi waktu 4 menit untuk memaparkan materi presentasi di hadapan juri yang beranggotakan Lusy Laksita, I Gede Yudhatama, Faiz Hayaza, Taufik M. Heriawan, dan Valens Riyadi. Dalam tahap ini peserta harus pandai mengatur waktu dan materi yang disampaikan karena waktunya sangat terbatas. Selain itu, setelah presentasi peserta juga dihadapkan pada sesi tanya jawab dengan dewan juri.

Salah satu peserta, Valentina Setianingsih menyampaikan materi tentang “Pikir Sebelum Posting, Bijak dalam Dunia Maya”. Dalam presentasinya, Valen mengajak agar masyarakat tidak asal menanggapi suatu isu yang berkembang tanpa dasar yang jelas. Ditemui Tim Gudegnet setelah presentasi, Valen menyampaikan kepuasannya.

“Sebenarnya puas, Cuma kurang 30 detik saja, jadi di slide akhir agak terburu-buru,” jelas Valen yang berprofesi sebagai news anchor ini.

Lain halnya dengan Stefani Setiawan yang menyampaikan presentasi dengan tema “Tampil di Media Sosial, Bagaimana Soal Privasi?”. Dalam presentasinya, Stefani menyoroti tentang banyaknya orang yang membagikan informasi pribadi di media sosial seperti nomor telepon, alamat rumah, email, dan lainnya. Menurutnya hal tersebut dapat mengancam privasi dan juga menimbulkan kejahatan.

“Banyak remaja yang belum bisa memberi batas yang jelas mengenai informasi yang boleh dibagi atau tidak,” jelas dara lulusan jurusan Hubungan Internasional UGM ini.

Setelah presentasi, para peserta melakukan latihan blocking panggung untuk acara final malam nanti. Good luck para kontestan dan semoga dapat mengharumkan nama DIY di ajang Miss Internet Indonesia 2017 ini.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini