Teknologi

Finalis Miss Internet Jogja Berlatih Public Speaking di Hari Kedua Pembekalan

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 24 Januari 2017 20:15
Lusy Laksita memberikan pembekalan tentang public speaking

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Setelah kemarin (23/1) para finalis Miss Internet Jogja diberi pembekalan dengan materi tentang IT dan make up, hari ini (24/1) pembekalan untuk finalis Miss Internet Jogja memasuki hari ke dua.

Masih bertempat di Lusy Laksita Broadcasting School,materi pembekalan siang ini adalah mengenai public speaking. Sebelum mendapat pembekalan tentang public speaking, pada pagi harinya para finalis telah diberi materi tentang personality development yang meliputi pemahaman etiket-etiket pergaulan dan rasa percaya diri. Materi personality development dan public speaking ini diberikan oleh Lusy Laksita.

Materi pembekalan mengenai public speaking antara lain meliputi persiapan-persiapan yang harus dilakukan dalam public speaking, teknik penguasaan khalayak, kiat untuk tampil memikat dan menjadi pembicara yang handal.

Setelah pemberian materi usai, tahap berikutnya para finalis diajak untuk berpraktik public speaking. Masing-masing finalis dipersilakan berlatih public speaking di depan Lusy Laksita dan finalis lain.

Grace, Myrna dan Rara kemudian secara bergantian maju ke depan untuk latihan public speaking. Setiap proses latihan masing-masing finalis direkam dalam bentuk video, untuk kemudian ditampilkan dan diberi masukan serta koreksi oleh Lusy.         

Lusy Laksita mengatakan bahwa tiga besar dari Jogja ini mengikuti proses pembekalan dengan antusias. “Saya lihat mereka benar-benar menyiapkan diri. Saya yakin dalam hati kecil mereka pasti mereka ingin menang, maka mereka benar-benar mengikuti proses pembekalan ini” jelas Lusy ketika ditemui Tim GudegNet usai memberikan materi.   

Setelah pemberian materi public speaking, pembekalan hari ini dilanjutkan dengan materi mengenai Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) oleh Taufik M Heriawan.

Besok Rabu (25/1) yang merupakan hari terakhir pembekalan, akan diisi dengan role play atau simulasi. Para finalis akan menghadapi situasi yang dibuat mirip dengan penjurian, sehingga mereka diharapkan akan mempunyai bayangan tentang grand final yang akan dilangsungkan di Bali. Dalam role play besok, para juri akan langsung memberi masukan dan koreksinya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini