Teknologi

Telah Terpilih, Wakil Jogja untuk Miss Internet Indonesia 2017

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 20 Januari 2017 23:00
Lusy Laksita mengumumkan nama finalis 3 besar Miss Internet regional DIY

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Saat yang ditunggu-tunggu para finalis regional Jogja akhirnya tiba. Sebanyak delapan finalis yang lolos dari seleksi tahap ke 2 yang dilangsungkan kemarin, hari ini (20/1) memasuki babak final wilayah yang dilangsungkan di Lafayette Boutique Hotel.

Adapun nama finalis yang masuk ke babak final wilayah adalah sebagai berikut: Cindy Amelia, Elizabeth Grace Simanjuntak, Marlina Pandiangan, Myrna Christanto, Retno Widiastuti, RR Hasti Nuroktriana, Stevani Setiawan, dan Valentiana Setianingsih Sitorus.  

Siang tadi masing-masing peserta telah menyampaikan presentasi dengan topik yang telah ditentukan sebelumnya. Adapun penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari Lusy Laksita, Faiz Hayaza, Valens Riyadi, I Gede Yudhatama danTaufik M Heriawan.    

Usai sambutan oleh Taufik M Heriawan selaku ketua APJII wilayah DIY dan I Gede Yudhatama selaku founder Miss Internet Indonesia, masing-masing peserta menyampaikan visi dan misinya. Setelah melalui seluruh rangkaian untuk menuju final wilayah yang digelar hari ini, maka tibalah saatnya pengumuman 3 besar finalis dari DIY.

Tim dewan juri yang diketuai oleh Lusy Laksita memutuskan bahwa yang berhak mewakili Wilayah DIY untuk maju ke tingkat nasional adalah Elizabeth Grace Amelia, Myrna Christanto, dan RR Hasti Nuroktriana.

Elizabeth Grace Simanjuntak, salah satu dari 3 besar yang terpilih ketika ditemui usai pengumuman menyampaikan bahwa ia merasa senang dan bangga, namun ada tanggung jawab besar bagi para peserta untuk bisa membawa nama DIY.

Peserta lain yang juga masuk 3 besar, Myrna Christanto mengatakan bahwa dari proses awal ia merasa tertantang, bagaimana untuk bisa masuk 3 besar, dan kini ia merasa lebih tertantang lagi, untuk tidak hanya puas sampai di sini.

Proses final hari ini cukup panjang. Dimulai dari siang tadi dengan presentasi masing-masing peserta, latihan blocking, dan diakhiri dengan pengumuman. Myrna juga menyampaikan sedikit tipsnya untuk menganstisipasi rasa grogi ketika tampil. "Tarik nafas, dan pertama kita harus menghilangkan rasa minder dulu terhadap finalis yang lain, bahwa semua itu sama".

Dengan proses yang cukup panjang ini, menurut Myrna rasa lelah tidak terasa karena suasana kekeluargaan yang terbangun di antara para peserta.

Selamat untuk 3 besar finalis regional Jogja, semoga bisa mengharumkan nama DIY di tingkat nasional nanti.

 

 

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini