Teknologi

Pembekalan untuk Finalis Miss Internet Jogja Dimulai

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 23 Januari 2017 16:07
Valens Riyadi tengah memberi materi pembekalan tentang IT & Internet

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Miss Internet regional Jogja memasuki tahap pembekalan untuk ketiga finalis. Bertempat di Lusy Laksita Broadcasting School hari ini (23/1), materi pembekalan adalah tentang IT & Internet yang diberikan oleh Valens Riyadi, dan tentang make up oleh Gandrik.

Materi IT & internet yang diberikan Valens meliputi tentang internet dan masalah-masalah yang dihadapi pengguna internet sehari-hari, seperti privacy, bagaimana posting dengan bijak, dan internet untuk anak.  

Salah satu materi yang disampaikan Valens, tentang bagaimana posting secara bijak menjadi penting karena jika sebuah konten sudah menyebar di internet maka konten tersebut tak akan bisa ditarik kembali. Dalam bahasan ini Valens mencontohkan kasus video porno artis, dan kasus Amanda Todd, remaja asal Kanada yang bunuh diri setelah mengalami bullying di dunia cyber dan dunia nyata, setelah foto bagian tubuhnya yang pribadi tersebar di internet.

Proses pembekalan dilanjutkan dengan materi tentang make up yang diberikan oleh Gandrik. Para peserta diberi materi tentang jenis-jenis kosmetik dan bagaimana pengaplikasian yang benar. Usai rehat makan siang, para finalis diajak untuk praktek make up untuk penampilan sehari hari, dan make up glamour namun simple.

Secara umum para finalis merasa senang dan mendapat manfaat dengan pemberian materi ini.

“Senang, terutama di bagian IT karena saya awam, jadi banyak banget yang saya pelajari. Kalau materi make up, kebetulan saya suka make up, jadi cocok dan saya bisa aktif tanya,” jelas RR Hasti , salah satu finalis.

Pemberian materi kepada finalis 3 besar regional Jogja akan dilangsungkan tiga hari berturut-turut, mulai dari hari ini hingga Rabu (25/1). Materi pembekalan untuk Selasa (24/1) besok antara lain tentang personality development dan public speaking yang diberikan oleh Lusy Laksita, disamping materi menganai APJII oleh Taufik M Heriawan.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini