Kuliner

Dua Lokasi Sate Klatak di Utara Jogja, Cocok Buat Wisata Kuliner

Oleh : Budi W / Kamis, 20 April 2017 13:00
Menu Tengkleng Sate Pangestu


www.gudeg.net, Yogyakarta - Jalan-jalan liburan ke Jogja baiknya mencoba sate klatak yang hits itu. Nah, bagi yang tengah menghabiskan waktu liburan di Kota Pelajar ini, yuk intip dua lokasi sate klatak yang bisa menjadi rekomendasi kalian saat liburan panjang ini.

#1 Sate Pangestu

Sate Klatak satu ini bisa dibilang nggak mainstream karena mengambil lokasi tidak ditempat yang terkenal seperti Imogiri, Bantul. Menurut Yulianto, sate ini mengambil lokasi di Jalan Kaliurang km 8.5, Jalan Damai, Sleman. Ia beranggapan bahwa di jalan ini belum ada yang menyajikan menu sate terutama klatak. "Belum banyak yang berjualan klatak, jadi ya kami mencoba peruntungan pula disini," katanya.

sate-pangestu-gudegnet-klatak

Setelah dikulik-kulik, seluruh pegawai ternyata asli dari Imogiri, jadi jika akan buka warung, maka mereka semua harus ngelaju dari rumah asal mereka menuju Jalan Kaliurang. "Iya, tidak ada yang menginap disini, jadi ya kami selesai kerja ya terus pulang. esok paginya balik lagi kesini," tambah Yuli sapaan akrabnya.

Soal rasa, jangan ditanya. Tim Gudegnet merekomendasikan tengkleng kambing sebagai grade nomor wahid karena rasanya yang yummy banget. Baru setelah itu sate klatak diikuti sajian lain seperti tongseng, gulai dan kicik. Menu makan di Sate Pangestu berkisar antara Rp 21 ribu-24 ribu per porsinya. Nasi dihitung sendiri per @ Rp 3 ribu dan minuman juga Rp 3 ribu. Dalam waktu satu hari buka warung, daging kambing yang diolah untuk membuat sejumlah menu ini menghabiskan 3 ekor.

#2 Sate Pak Jede
Sate yang satu ini juga berlokasi jauh dari daerah asalnya, Imogiri. Tim Gudegnet jalan-jalan menuju sate yang beralamat di Jalan Nologaten no 46, Depok, Sleman. Sekilas nampak jika warung ini mengusung konsep tradisional dengan fasilitas yang pas. Jangan ditanya, tempat parkir disini cukup luas dan bisa menampung banyak pelanggan.

sate-pak-jede-gudegnet

Menurut salah seorang karyawan sate mengatakan bahwa sate ini sudah berdiri semenjak 2013. Jadi secara umum, sate pak jede ini menggunakan kambing muda dengan usia sekitar 5 bulan. Buka mulai jam 11.00-23.00 WIB namun hari Jumat buka mulai jam 13.00 WIB. Secara umum, sate ditempat ini memiliki rasa yang enak dan empuk. Pak Jede menawarkan sejumlah menu unggulan lain seperti gulai, tongseng, gulai jeroan, nasi goreng hingga menu balungan.

Jika ditanya harga, tempat ini menawarkan menu dan harga yang terjangkau yakni berkisar antara Rp 22 ribu dan minuman mulai Rp 8 ribu. Sate ini bisa menjadi obat kangen saat berkunjung ke Jogja.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Swara Kenanga 100.1 FM

    Swara Kenanga 100.1 FM

    Purworejo - FM 100.1 MHz


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini