Kuliner

Masakan Asia dari Delapan Negara di The White Paal

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 05 Mei 2017 13:00
Kwetiaw Goreng Penang - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

www.gudeg.net. Yogyakarta - Di dekat Tugu Jogja ada resto unik yang terinspirasi dengan bangunan ikonik tersebut. Konsepnya adalah masakan asia dari 8 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Jepang, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, India, dan Korea. Nama tempat ini adalah The White Paal.

Resto ini mengedepankan rasa. “Tempat di sini hanya sebagai penunjang. Yang utama tetap makanan,” jelas marketing communication White Paal, Yulia Angelina ramah. Ketika Tim Gudegnet berkunjung, kami mencicipi beberapa menu, termasuk menu yang menjadi andalan dan paling banyak dicari, Kwetiaw Goreng Penang. Tak salah jika banyak pengunjung yang memesan karena memang menawarkan rasa yang lezat dan unik, tak mudah ditemui di kwetiaw lain.

Kami juga berkesempatan mencicipi menu baru yang belum masuk dalam daftar menu. Menu ini berasal dari Thailand, Mango Sticky Rice. “Menu ini masih trial dan sejauh ini respon pengunjung baik,” kata Yulia. Yulia menceritakan bahwa di Thailand, menu yang terdiri dari mangga dan ketan yang dilengkapi dengan semacam gula ini merupakan makanan favorit. Bahkan ada ungkapan kalau ke Thailand belum lengkap kalau belum mencicipi makanan ini.

Sebagai penutup kami memilih Chocolate cup dessert, cake cokelat yang lembut dengan taburan bubuk cokelat. Minumnya, kami juga mencicipi menu-menu favorit, “Ratu Pantai Selatan”, mocktail berwarna dominan hijau yang segar, teh tarik, dan juga menu baru, Berry Sunrise, mocktail dengan paduan stroberi dan jeruk.

Meski mengutamakan rasa makanan, The White Paal tak melupakan interiornya. Dengan konsep skandinavian, resto ini terbagi menjadi tiga bagian: Yudhistira, Arjuna, dan Kresna. Masing-masing ruang punya ciri sendiri. Jika kita memilih duduk di ruang dengan mural bergambar petruk yang menarik, itu adalah ruang Arjuna. Ada juga ruang terbuka berkonsep garden yang dinamakan Kresna. Ruang ini adalah satu-satunya smoking area di resto ini. Satu lagi, ruang Yudhistira yang disekat dengan pintu kaca dengan interior vintage.

Uniknya, selain resto, tempat ini menggabungkan makanan dengan fashion. Di bagian depan, ada butik yang menyediakan berbagai macam item seperti pakaian pria, wanita, untuk anak, tas, syal dan accessories. Ada juga home decor dengan motif batik. Ada makanan Asia dari delapan negara, ada juga butik dengan beragam jenis item bermotif batik. Lengkap bukan? The White Paal terletak di Jl. P. Diponegoro No.31, Gowongan, Jetis.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini