Kuliner

Gelato Rasa Wedang Bajigur, Hanya di Punika Deli

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 12 Mei 2017 10:13
Sorbet rasa wedang bajigur - Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

 

Gelato dengan rasa cokelat atau vanilla, mungkin sudah umum dijumpai. Bagaimana dengan gelato rasa wedang bajigur?

Punika Deli, begitu nama tempat empunya menu unik ini. Di sini, wedang bajigur yang biasa jadi minuman penghangat ini pun menjadi salah satu pilihan rasa gelato. Punika Deli memang punya menu gelato dengan rasa yang lain daripada yang lain. Berlokasi di area lobi Royal Ambarrukmo, tempat ini punya gelato dan sorbet dengan pilihan rasa tradisional seperti beras kencur, kunir asam, wedang uwuh, secang, bajigur, bandrek, dan jahe.

Varian rasa jamu dan wedang pada gelato terkait dengan konsep yang ditawarkan. “Kita ingin menonjolkan dari segi klasik dan modern. Dari konsep Punika Deli yang klasik dan modern inilah makanya kita bikin varian menu food dan baverages dengan konsep tersebut. Gelato itu kan modern ice cream, yang lagi booming. Makanya kita buat varian gelato dengan flavour jamu”, terang Abdul Kurniawan, Executive Pastry Chef Royal Ambarrukmo.

Rasa-rasa favorit seperti cokelat dan vanila akan tetap ada, disamping pilihan rasa tradisional. Di display, ada belasan pilihan. Chef Abdul mengatakan bahwa masih banyak pilihan rasa yang memang tidak ada di display.

Kami mencicipi sorbet dengan rasa kunir asam dan wedang bajigur. Rasanya unik. Kunir asam yang biasa diminum dari gelas dapat dinikmati dalam bentuk es. Begitu juga dengan rasa wedang bajigur. Meski berbentuk es, rasa hangat khas bajigur tetap ada. Paduan yang menarik.

Sebagai bagian dari Royal Ambarukmo dan berlokasi di area hotel tersebut, Punika Deli punya menu-menu dengan kualitas bintang lima. Tempat ini punya menu-menu premium baik jenis sweet maupun savory, seperti slice cake dengan 15 varian, disamping whole cake, sweet bread, lasagna, macaroni cheese, cookies, gelato dan sorbet, dan menu-menu lain.

Tempat ini membawa konsep deli di Jogja. Menurut Khairul Anwar, marketing & communication Royal Ambarrukmo, deli sendiri merupakan tempat makan cepat saji, yang tak membutuhkan waktu lama untuk penyajian. Menu yang ditawarkan cenderung ke jenis pastry, disamping ada juga cake, coffee dan menu-menu lain.“Di sini lebih ke tempat nongkrong, ngobrol, dan kami tidak menjual maincourse, lebih ke snack,” tambah Khairul. Untuk harga, jangan kuatir, meski berkualitas bintang lima, harga menu di sini cukup bersahabat, berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 150.000.  

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini