Sosial Ekonomi

Langkah Syar'i Agar Puasa Lebih Hits dan Enteng

Oleh : Budi W / Senin, 29 Mei 2017 12:00

 

www.gudeg.net. Yogyakarta - Bulan puasa bisa jadi bulan untuk boosting pahala sebanyak-banyaknya. Shalat lima waktu, puasa, sedekah, ngaji serta aktivitas charity bisa menjadi sejumlah cara asik untuk mengisi Ramadan secara hits. Nah, bagaimana ya cara kita untuk beribadah dengan baik, keren dan enteng saat seperti ini? berikut Tim Gudegnet berikan tips-tipsnya sebagai pedoman agar puasa kita makin sempurna.

#1 Niat & Wake up Erlier
Puasa ramadan akan menjadi sangat afdol jika dilakukan dengan niat yang baik untuk menjalankan ibadah puasa wajib. Jangan jadikan penghalang kerja saat kita berpuasa. Justru hal ini menjadi penguji kualitas keimanan kita. Nah, yang perlu diingat juga, jika ingin menjalankan ibadah puasa dengan lancar, mulailah bangun lebih awal saat sahur. Banyaklah konsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, sayur serta jangan lupa minum air putih agar tidak dehidrasi.

#2 Stay Away dari Godaan
Kantor bisa menjadi tempat nomor satu datangnya godaan. Kadang ujian bahkan candaan yang hanya ditelan secara mentah bisa menjerumuskan imanmu. So, jangan sampai terpedaya akan bujuk rayuan teman yang kadang suka menantang untuk membatalkan puasa entah dengan berbagai macam cara. Ada juga gosip-gosip miring sering juga sliwar-sliwer diarea kantor, nah ini bisa berakibat membatalkan puasa kalau kita tidak menahan diri.

#3 Banyak  Dzikir & Baca Al Qur'an
Jam istirahat antara jam 12.00-13.00 bisa menjadi jam paling ampuh untuk memperbanyak dzikir dan baca Qur'an. Yakin deh, kalau selepas baca Qur'an pasti akan merasa lebih segar & lebih fokus saat melanjutkan pekerjaan.

#4 Tata Hati dengan Bersabar
banyak hal dikerjaan yang bikin kita merasa emosi. teman kerja, bos atau kerjaan menumpuk bisa bikin kesal. Tapi,  puasa akan melatih kesabaran kita. Perbanyak istigfar dan tetap sabar saat puasa bisa bikin hati dan pikiran menjadi tenang.

#5 Istirahat lebih awal
Istirahat dan tidur yang cukup bisa membantu mengembalikan vitalitas selama bekerja. Jika kita rutin bekerja setiap harinya, maka tidurlah lebih awal dan bangunlah lebih awal terutama saat sahur. Hal ini bisa membantu memulihkan stamina yang turun setelah bekerja.

Bagaimana, udah siap puasa kece dan enteng?

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM

    CJDW 107 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini