Layanan Umum

Ini Jalur Rawan Macet Area Sleman yang Wajib Dicermati

Oleh : Budi W / Selasa, 20 Juni 2017 17:30
Ini Jalur Rawan Macet Area Sleman yang Wajib Dicermati
Kawasan simpang empat UPN Jogja

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Puasa dibulan ramadhan akan segera berganti hiruk-pikuknya menjadi ajang pulang kampung halaman mulai esok Kamis malam (22/06). Nah, bagi Anda yang melewati jalur selatan dan singgah ke Kota Jogja, atau bahkan malah pulang kampung disini, berikut Tim Gudegnet berikan sejumlah informasi titik rawan macet yang mungkin bisa kita hindari.

#1 Jalan Magelang
volume kendaraan di Jalan Magelang km 16, Cunguk Magorejo, Tempel, Sleman, diprediksi akan mengalami peningkatan. Titik-titik tersebut mengular saat terjadi kemacetan. Biasanya hingga 2 atau 3 Km. Khusus kawasan dalam kota, daerah perempatan yang bersebelahan dengan Selokan Mataram lumayan hetic karena traffic light tidak bergantian. Tak hanya itu, lokasi mall baru yaitu Jogja City Mall juga menjadi magnet baru masyarakat yang ingin hang-out disana.

#2 Jalan Wates-Gamping
Lokasi ini memiliki tingkat kepadatan yang lumayan tinggi saat arus lalu lintas meningkat. Daerah yang perlu mendapat perlakuan khusus yakni disebelah Pasar Buah Gamping, area jalan tersebut memang sudah dipisah oleh devider, namun karena volume tinggi, berakibat pada penumpukan kendaraan. Lebih parah lagi jika bus parkir tidak menepi saat akan mengangkut penumpang. Jarak stanplatnya, hanya kisaran beberapa meter dari pasar.

#3 Jalan Lingkar Utara
jalan ini masuk dalam jalur nasional yang tentunya akan menjadi pusat kemacetan. Hampir diseluruh simpang yang ada traffic light akan mengalami anrean kedaraan. Apalagi, jalan yang dilalui ini menjadi pilihan nomor satu para pengguna jalan yang kebetulan lewat di Jogjakarta. Area lingkar utara pun bisa macet cukup lama. Perlu diingat kawasan simpang empat Condong Catur, depan Polda DIY juga akan turut banyak antrean karena ada Hartono Mall yang berdiri megah disisi selatan.

#4 Jalan Solo di depan Ambarrukmo Plaza
Jika akan melewati daerah ini, kita diminta lebih sabar karena kawasan ini sering menjadi tujuan wisata belanja bagi orang diluar Jogja yang ingin jalan-jalan sekaligus belanja di Ambarrukmo Plaza. 

#5 Ini Alternatif Jalan yang bisa Digunakan
Arus lalu lintas saat kemacaten terjadi biasanya dari arah Magelang menuju Yogyakarta, jalur alternatifnya akan disediakan yang meliputi Tempel, Balangan, Moyudan, dan Jalan Wates, bisa juga melalui Tempel menuju ke Turi, Pakem, dan Cangkringan. Dari arah Solo menuju Yogyakarta bila terjadi kemacetan, pengendara bisa melalui jalur alternatif melewati Cangkringan, Pakem, Turi, dan Tempel. Bisa juga ke arah selatan melewati Piyungan dan Jalan Wonosari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini