Kuliner

Warung Makan Khas Bali Putra Jogja

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 07 Februari 2018 11:13
Warung Makan Khas Bali Putra Jogja
Nasi campur, warung masakan khas bali putra/Karni N

 

www. gudeg.net, Yogyakarta - Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk bisa mencicip kuliner khas Bali. Di jogja sudah banyak  bermunculan warung yang menawarkan kuliner khas Bali, termasuk salah satunya warung masakan Bali yang terletak di Jalan Namburan Kidul no. 10 (sebelah timur alun-alun selatan). Tinggal arahkan kendaraan ke timur alun-alun selatan kurang lebih 300 meter, papan nama Jalan Namburan Kidul sudah terlihat dari jalan raya.

Kita juga tidak perlu kuatir untuk menyantap masakan Bali di sini, karena semua masakannya di sini bisa dinikmati semua kalangan. "Karena warungnya terletak di dalam benteng kraton dan di sini dilarang menggunakan babi" ungkap Dayu pemilik warung.

Dayu Ketut Tirta, Ibu dari pemilik warung Bali sempat bercerita ke gudegnet ,”Warung ini sudah buka selama 10 tahun, pada awalnya hanya memakai meja kecil untuk berjualan” tuturnya. Hingga sekarang warung bali ini sudah mempunyai cabang di Lowanu 96 Yogyakarta (utara pom bensin).

Setiap harinya warung masakan bali buka mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Semua resep masakannya diperoleh dari hasil mencoba menggabungkan resep yang satu dengan yang lainnya.

Masakannya cenderung pedas. Porsinya cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.Yang paling populer di sini adalah Nasi Jinggo, yaitu satu porsi nasi dengan lauk oseng kacang panjang, srundeng, ayam suwir pedas dan kering tempe, perporsinya dihargai Rp 10.000.

Tidak kalah enaknya dengan Nasi Jinggo yaitu Nasi Campur, seporsi nasi putih dengan lauk urap kacang panjang, telur balado setengah, pepes ayam, ayam bumbu kuning dan se-iris ikan asin. Perporsi harganya cukup terjangkau Rp 17.000.

masakan bali putra

Selain nasi, juga tersedia aneka macam lauk, seperti sate lilit ikan tuna Rp 4000/tusuk, sambal kepala ikan tuna, ayam betutu, ayam taliwang dan masih banyak lagi .

Kita juga bisa mencicip snack khas bali, seperti  kue bantal (kue dari ketan dan pisang), kue timus yaitu kue yang terbuat dari singkong, nangka dan gula dan Kue labu yaitu kue dari tepung beras  dan gula merah. Harganya Rp 2500 /kue.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini