Hiburan

BOB Kembangkan Destinasi Alam Lewat Borobudur Highland

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 07 Desember 2018 22:28
BOB Kembangkan Destinasi Alam Lewat Borobudur Highland
Yohanes Sigit Widiyanto, (Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BOB) dan Bisma Jatmika (Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan BOB) di Kantor BOB Yogyakarta (6/12)-Gudegnet/Trida


Gudneg.net –  Badan Otorita Borobudur (BOB) akan mengelolalahan seluas 309 hektar di kawasan Purworejo, 12 kilometer dari Candi Borobudur dan 35 kilometer dari bandara NYIA, Yogyakarta. Kawasan ini adalah zona otoritatif BOB dan nantinya akan dinamai Borobudur Highland.

Saat ini, lahan tersebut dikelola oleh Perhutani, hutan pinus dan kebun teh. BOB hendak mengembangkan lahan tersebut menjadi daerah tujuan wisata alam bertaraf internasional.

“Pengembangan ini dipilih untuk membuka pariwisata di Jateng-DIY, dan merupakan representasi budaya Indonesia. Nantinya wisman dan wisnus dapat melihat keindahan alam dan cara kehidupan desa-desa di sekitar kawasan ini,” ujar Bisma Jatmika, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan BPOB di kantor BOB (6/12).

Konsep ini dipilih agar aspek kelestarian dan ramah lingkungan tetap terjaga. Selain tujuan wisata, di atas zona otorita ini nantinya akan dibangun fasilitas wisata yang juga bertaraf internasional. Glamorous Camping (Glamping), Eco Resort, Fine Dining Restaurant, MICE, Eco Lodge, dan lainnya.

Di Borobudur Highland akan dikembangkan komponen nature, physical activity, dan cultural exchange. Pengunjung dapat melakukan trekking, downhill biking, hiking, dan wisata alam lainnya.

Kawasan ini digadang akan memberi dampak pada kawasan koordinatif Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) Yogyakarta-Borobudur, DPN Solo-Sangiran, DPN Semarang-Karimun Jawa, dan sekitarnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini