Berita

Pekan Budaya India Terbesar akan Digelar di Yogyakarta

Oleh : Rahman / Senin, 17 Desember 2018 21:50
Pekan Budaya India Terbesar akan Digelar di Yogyakarta
Perwakilan Kedubes India saat Bertemu Pemerintah DIY di Gedung Kepatihan Yogyakarta,(17/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kedutaan Besar India untuk Indonesia berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Universitas Islam Negeri (UIN)Sunan Kalijaga akan menggelar Pekan Budaya India pada 17 hingga 23 Desember 2018.

Pekan Budaya India akan menampilkan beragam kegiatan seperti promosi pariwisata, kesenian, budaya, musik, kuliner, pameran fotografi hingga pemutaran film India selama satu minggu penuh di berbagai tempat.

“Pekan Budaya ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan kami pertama kali menyelenggarakan di Yogyakarta ini,”ujar Prakash Gupta Perwakilan Duta Besar India di Kepatihan,senin(17/12).

Prakash menuturkan bahwa Pekan Budaya ini akan diselenggarakan juga dibeberapa kota di Indonesia seperti Malang,Bandung dan Medan. Dan untuk Yogyakarta akan dilangsungkan di Kampus UIN Sunan Kalijaga,Taman Budaya Yogyakarta,Jogja Museum National (JNM) dan Hotel Sheraton Mustika.

Untuk tanggal 17 diadakan pertunjukan seni tari India di UIN Sunan Kalijaga dan tanggal 18 giliran Gedung Societet Taman Budaya Yoogyakarta mendapat pertunjukan yang sama pada pukul 19.00-selesai menampilkn tarian ‘Sapphire Dance Creations’.

Sedangkan untuk Festival Kuliner akan digelar di Hotel Sheraton Mustika pada tanggal 18 Desember dan akan dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan menyajikan makanan khas India.

“Kami sudah siapkan seorang Cheef ternama asal India untuk menyajikan seluruh kuliner pada Festival Kuliner di Sheraton Hotel besok hari,” ungkap Prakash.

Selain untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,acara ini juga sekaligus sebagai sarana mempromosikan pariwsata India kepada masyarakat Yogyakarta.

“Warga India banyak yang wisata ke Indonesia khususnya Yogyakarta oleh karena itu kami juga  ingin memperkenalkan destinasi wisata kami melalui Seminar Pariwisata India di Sheraton Hotel pada 18 Desember besok,” pungkas Prakash.

Kedubes India juga akan melangsungkan dua agenda pameran foto diantaranya Pameran foto dengan tajuk Monumen Islam India di Perpustakaan Kampus UIN Sunan Kalijaga dan pameran foto HUT 70 Tahun Hubungan Diplomatik India-Indonesia akan dipamerkan di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta selama satu minggu.

Untuk pemutaran film India akan dilaksanakan di Perpustakaan Teater UIN Sunan Kalijaga dengan menampilkan tujuh buah film terbaik India,dianataranya English Vinglish,Tanu Weds Manu,Love Aaj Kal ,Barfi,Chennai Express,Hum Saath Sath Hain dan Rock On dari 17 hingga 23 Desember mendatang.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini