Berita

Komisi A DPRD: Mari Sukseskan Pemilu 2019 dengan Tidak Golput

Oleh : Rahman / Selasa, 16 April 2019 18:16
Komisi A DPRD: Mari Sukseskan Pemilu 2019 dengan Tidak Golput
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto pada saat Bertemu dengan Awak Media di Gedung DPRD DIY,(16/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Semoga pelaksanaan Pemilu pada esok hari dapat berjalan dengan penuh martabat, aman, damai dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan seluruh warga Yogyakarta dan yang terpenting 'Jangan Golput'.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Daerah Istimew Yogyakarta (DIY) Eko Suwanto pada saat menggelar acara temu dengan awak media di Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (15/4).

“Pemilu 2019 merupakan hak konstitusional seluruh warga negara Indonesia, jadi pelaksanaannya harus degan suka cita dan gembira,” ujarnya.

Iapun menambahkan, Yogyakarta dianggap sebagai barometer dan rujukan dari seluruh wilayah Indonesia, oleh karenanya Yogyakarta harus menjadi contoh baik dari pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Penyelenggaraan Pemilu harus berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika.

Menurut data terdapat sebanyak 11.781 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 78 Kecamatan se-DIY. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, DPRD DIY telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak keamanan seperti Polisi, TNI hingga Perlindungan Masyarakat atau Linmas.

“Nantinya akan kami tempatkan dua orang Linmas pada setiap TPS, guna memberikan rasa aman pada seluruh warga pada saat pencoblosan,” ungkap anggota Legislatif dari partai PDIP itu.

Tingkat keamanan pada titik rawan Pemilu, Komisi A juga akan melakukan konsolidasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Istimewa Yogyakarta yang berkerjasama dengan Polisi dan TNI.

Eko juga mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta agar tetap tenang dan tentram pada saat selesai pencoblosan dan masa hitung suara.

“Mari gunakan hak pilih dan ciptakan Pemilu 2019 yang aman dan nyaman karean Yogyakarta merupakan Kota Wisata yang nantinya pasti akan dikunjungi oleh rakyat Indonesia yang berlibur sehabis pencoblosan,” ajaknya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARDIA FM 104,1 FM

    ARDIA FM 104,1 FM

    Ardia FM 104,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini