Tips Hari Ini

Tips Sehat Musim Hujan di Tengah Pandemi

Oleh : Rahman / Kamis, 15 Oktober 2020 12:31
Tips Sehat Musim Hujan di Tengah Pandemi
Ilustrasi: Seorang pria memakai masker saat turun hujan, (2017)- Gudegnet/Trida

Gudeg.net- Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY) memasuki musim penghujan. Akan tetapi musim penghujan tahun ini terasa sangat berbeda karena saat ini Indonesia masih berada dalam kondisi status pandemi Covid-19.

Musim hujan selalu memiliki dampak yang cukup berat bagi tubuh terutama menurunnya tingkat kekebalan atau imunitas tubuh manusia yang menyebabkan sejumlah penyakit seperti flu dan lainnya.  

Berikut sejumlah tips sehat menjaga tubuh di musim penghujan di tengah pandemi Covid-19;

  • Berolahraga

Olahraga dapat dilakukan di dalam maupun dilura ruangan, namun tetap menjaga protokol kesehtaan yang berlaku. Usahakan berolahraga dengan rutin.

  • Konsumsi Sayur Mayur dan Buah

Sayur dan buah-buah sangat baik dikonsumsi saat musim peghujan sebagai salah satu peningkat imun tubuh dan dipastikan bersih saat dibeli dan dikonsumsi.

  • Konsumsi Vitamin C atau Vitamin,

Vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat mencegah masuknya penyakit. Selain itu zat antioksidan yang terkandung di dalamnya juga dapat meningkatkan stamina tubuh.

  • Minum Air Putih,

Air merupakan bagian terpenting dalam tubuh kita agar terhindar dari dehidrasi dan minimal konsumsi air 6-8 liter per harinya.

  • Hindari Keluar Rumah

Bila tidak terlalu mendesak hindari keluar rumah saat hujan dan bila memang harus, usahakan mandi dengan bersih sesaampai di rumah untuk menghilangkan bakter yang menempel di tubuh kita.

  • Istirahat

Istirahat yang terbaik adalah tidur, dengan tidur tubuh kita dapat merecharge kembali seluruh stamina yang terbuang sesudah beraktifitas seharian.

  • Hindari Membeli Makan di luar Rumah

Makanan yang akan kita konsumsi alangkah baiknya di masak sendiri di rumah. Hal itu demi menghindari masuknya makanan dari luar rumah yang terkadang kita tidak tahu kebersihannya. Atau dapat juga membelli dengan cara delivery /on line namun dipastikan kebersihannya.

Dari laman resminya Kementerian Kesehatan RI, menyarankan agar masyarakat untuk tetap sehat, tetap berada di rumah (#DiRumahSaja) , hindari stres dan selalu patuhi protokol kesehatan (3M).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    IMMANUEL 94,3 FM

    IMMANUEL 94,3 FM

    Immanuel 94,3 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini