Sosial Ekonomi

Miliki Banyak Potensi, Kampung Cokrodiningratan Gelar Pasar Hoki

Oleh : Rahman / Senin, 07 Februari 2022 10:29
Miliki Banyak Potensi, Kampung Cokrodiningratan Gelar Pasar Hoki
Wakil Walikota Yogyakarta meghadiri kegiatan Pasar Hoki di Kampung Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (6/2)(IST).

Gudeg.net- Banyaknya potensi ekonomi yang dimiliki, Kampung Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta menggelar Pasar Hoki di jalan menuju Kantor Kelurahan Cokrodiningratan.

Pasar yang menyuguhkan beragam potensi ini diselenggarakan perdana pada pada Minggu (6/2) dan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Cokrodiningratan.

Ketua RW 3 Cokrodiningratan Anwar Setiawantono mengatakan, rencananya pasar ini akan digelar di minggu pertama pada setiap bulannya.

“Kami melihat potensi yang ada di wilayah Cokrodiningratan, yaitu kuliner, kerajinan dan lainnya untuk bisa menjadi daya ungkit ekonomi yang bagus. Makanya kami membuka Pasar Hoki,” ujar Ketua RW 3 Cokrodiningratan Anwar Setiawantono seperti dikutip dalam laman resmi Pemerintah Kota Yogyakarta, Senin (7/2).

Nama Pasar Hoki sendiri menurutnya, adalah penggabungan dari sejumlah potensi yang ada, yaitu hobi, kerajinan, kicauan dan kuliner. Hoki dapat juga diartikan keberuntungan.

Produk kerajinan yang dijual di pasar ini, seperti kain batik jumputan, busana daster, aksesoris dan lainnya. Selain itu ada juga produk hobi, seperti  ikan hias, burung berkicau serta tanaman hias.

Ia berharap, dengan pasar ini dapat memberikan peluang bagi masyarakat untuk memasarkan produk yang dimiliki kepada masyarakat luas.

“Hobi dan kicauan sebagai daya ungkit. Harapannya kuliner dan kerajinan bisa dikenal, dikenang dan menjadi jujugan wisatawan. Melalui kegiatan ini, ekonomi masyarakat di Kampung Cokrodiningratan bisa tergerak dan bergerak menjadi lebih baik,” harapnya.

Wakil Walikota Heros Poerwadi dalam keterangan tertulis yang sama mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Hoki tersebut.

Baginya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya masyarakat untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan terus mendorong pemulihan sosial dan ekonomi masyarakat selama pandemi ini, terutama melalui program Gandeng Gendong.

“Semoga Pasar Hoki betul-betul memberikan hoki bagi seluruh warga di Cokrodiningratan dan kita semuanya,” kata Heroe.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, selama penyelenggaraan harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini