Sosial Ekonomi

Resmi Beroperasi, Ini Fasilitas Kampus UMKM Shopee Yogya

Oleh : Rahman / Kamis, 10 Februari 2022 16:04
Resmi Beroperasi, Ini Fasilitas Kampus UMKM Shopee Yogya
Suasana peresmian Kampus UMKM Shopee di Kantor Dinas Koperasi UKM (Diskop UKM) DIY, Jl. HOS Cokroaminoto, Kota Yogyakarta, Kamis (10/2) (IST)

Gudeg.net- Membuka peluang bisnis digital, Dinas Koperasi UKM (Diskop UKM) DIY meresmikan Kampus UMKM Shopee yang bekerja sama dengan PT Shopee Indonesia.

Bangunan yang berlokasi di halaman Dinas Koperasi UKM (Diskop UKM) DIY, Jl. HOS Cokroaminoto, Kota Yogyakarta ini diresmikan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Kamis (10/02).

Dalam sambutannya, Wagub mengapresiasi sinergi, realisasi, dan implementasi Shopee dalam mendukung perkembangan UKM DIY. “Kampus UMKM Shopee ini dapat menjembatani kebutuhan UKM DIY dalam mempermudah dan mempercepat digitalisasi di tengah banyaknya produk luar yang membanjiri pasaran Indonesia dan DIY,” ujar Paku Alam X dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2).

Kampus UMKM memiliki beragam fasilitas terdiri dari ruangan training, ruangan rapat, studio foto, ruangan live streaming, pusat edukasi dan simulasi sistem gudang, area pameran dan coworking space.

Selain itu ada juga sejumlah program yang dikembangkan, seperti edukasi UMKM, pendampingan bisnis, hingga fasilitas pendukung performa bisnis UMKM.

Paku Alam berharap, Shopee dapat bersinergi dengan SiBakul Jogja dalam membantu perkembangan ratusan ribu UKM yang ada di DIY.

“SiBakul Jogja menjaga soliditas, keterbaruan, akurasi dan integritas data Koperasi dan UMKM DIY dengan membantu memberi gambaran yang tepat postur kekuatan Koperasi dan UMKM DIY," ungkapnya.

Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang menyampaikan, Kampus UMKM Shopee Yogyakarta adalah kampus kelima setelah Solo, Bandung, Semarang, dan Jakarta.

“Kampus ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak UMKM di wilayah DIY agar dapat naik kelas dengan mudah melalui penerapan literasi digital, memaksimalkan penjualan melalui smartphone,” kata dia.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini