Berita

Sultan: Temukan Kembali Ruh Kebangkitan

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
Sultan: Temukan Kembali Ruh Kebangkitan

Semarak 100 Tahun Kebangkitan NasionalDisambut dengan Marching Band Taman Kanan-kanak ABA Assalam Sorowajan Bantul Yogyakarta, Sri Paku Alam IX hadir untuk membuka acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2008 yang diselenggarakan di Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan Yogyakarta (10/05).
 
Dalam sambutan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh Sri Paku Alam IX, Sultan menitik beratkan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini seharusnya tidak hanya seremonial saja yang mengedepankan "kesemarakan", namun harus lebih kepada semaraknya "oleh batin" dan refleksi atas kondisi kebangsaan kita saat ini untuk kembali menemukan "ruh" kebangkitan yang dulu begitu menyala-nyala.
 
"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini hendakngya tidak hanya sebatas seremonial saja yang mengedepankan "kesemarakan", namun harus lebih kepada semaraknya "olah batin" dan refleksi atas kondisi kebangsaan kita saat ini untuk kembali menemukan "ruh" kebangkitan yang dulu begitu menyala-nyala," kata Sultan.
 
Menurut Sultan, terbukannya pintu reformasi sepuluh tahun ini ternyata belum mampu memberikan andil yang berarti terhadap pembangunan era Indonesia baru yang menjadi cita-cita sejati reformasi.
 
"Keterbukaan dan reformasi yang dengan susah payah dan pengorbanan digelindingkan 10 tahun yang lalu, dan diharapkan menjadi tonggak penting membangun era Indonesia baru, ternyata belum membawa bangsa ini pada kehidupan baru yang lebih baik," katanya.
 
Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2008 yang bertema "Semarak 100 Tahun Kebangkitan Nasional" ini dipusatkan di Monumen Pahlawan Pancasila Kentungan Yogyakarta hingga 24 Mei mendatang.
 
Berbagai acara diselenggarakan oleh Dinas Sosial Propinsi DIY untuk memeriahkan peringatan satu abad Kebangkitan Nasional ini seperti pemeran multi produk, festival band, layar tancep, pergelaran kesenian daerah, pentas dangdut, campursari, keroncong, lomba karaoke, lomba melukis, permainan air soft gun dll.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini