Seni & Budaya

Keluarga dalam Lukisan

Oleh : Margareta Endah W / Senin, 00 0000 00:00

Cinta kasih mudah dirasakan daripada dijelaskan dengan kata-kata. Seperti halnya seni rupa yang selalu memikat panca indera, menggugah pikiran, membangkitkan emosi, dan merangsang imajinasi.

Seni rupa pun tak ubahnya seperti kehidupan keluarga (family Life). Seni rupa adalah sesuatu yang menarik dan semestinya menjadi sesuatu yang pokok dalam kehidupan sehari-hari yang juga puna andil yang sangat vital dalam kehidupan manusia di dunia ini, karena berawal dari kehidupan keluargalah cinta bersemi, dipupuk dan berkembang seperti yang dikehendaki oleh Sang Pencipta.

Pameran lukisan yang bertemakan "Family Life", adalah sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Progetto Irma. Dalam pameran ini kita bisa melihat wajah-wajah keluarga melalui karya-karya perupa ini. Menggambar keluarga? Kenapa tidak?

Familly Life ini adalah bentuk persembahan dan rasa syukur atas ulang tahun ke 75 Ibu Krisanti Darja Katimansah dan juga untuk merayakan pernikahannya dengan dr, Eddy Katimansah yang telah dijalaninya selama lebih dari 40 tahun. Pameran ini merupakan perayaan kehidupan keluarga, seni rupa dan cinta kasih. "Pameran ini mengingatan akan keluarga. Pameran ini juga sebagai bentuk pendokumentasian protret-potret yang ada dalam keluarga," ujar Dian Anggraini, Kepala Taman Budaya Yogyakarta yang ikut memamerkan lukisannya di pameran ini.

Familly Life yang diadakan di Taman Budaya Yogyakarta 21-30 November 2008 ini diikuti oleh 42 perupa. "Kami berharap pameran ini dapat membuat kita lebih menghargai dan menghayati kehidupan berkeluarga, yang merupakan dasar dalam hal berbudaya, "ujar Irma Katimansah, penyelenggara pameran ini.

Ya, semoga karya-karya para perupa dalam pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi cinta kasih yang tulus dalam kehidupan sehari-hari. Dan mungkin, dapat juga menggugah hati Anda untuk memiliki beberapa hasil karya unik dan kreatif para perupa ini sebagai koleksi pribadi anda. 

0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini