Pariwisata

Njajah Jogja Milang Kori di Kotagede

Oleh : Iwan Pribadi / Senin, 00 0000 00:00
Njajah Jogja Milang Kori di Kotagede

nJajah Jogja Milang KoriKotagede adalah sebuah kota tua yang berusia hampir lima ratus tahun yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota yang dulu merupakan ibukota Kerajaan Mataram Islam di bawah pimpinan Panembahan Senopati ini, hingga sekarang masih menyisakan sisa-sisa arsitektur di jaman tersebut.
 
Hal itu dapat ditemui terutama jika mengunjungi kompleks petilasan Kerajaan Mataram, Makam Panembahan Senopati, Hastorenggo, Sendang Selirang, dan Watu Gilang. Selain itu, dapat pula kehidupan sosial masyarakat yang berada di balik dinding-dinding tinggi, lorong-lorong sempit, dan hiruk pikuk pasar di Kota Gede.

Untuk dapat menikmati pemandangan dan suasana khas di Kotagede tersebut, maka Njajah Jogja Milang Kori, sebuah komunitas jelajah kota budaya Yogyakarta yang diprakarsai oleh TiMKREATIF REGOL, mengadakan acara Bike 2 Kotagede pada Minggu, 9 Agustus 2009.

Bike 2 KotagedeSesuai namanya, kegiatan ini mengajak untuk menjelajahi kawasan Kotagede dengan menggunakan sepeda, tujuannya agar peserta dapat lebih jeli untuk melihat dan menikmati suasana di sekitar mereka dan terhadap jalan-jalan yang sedang dilewati.

Acara yang merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Milangkori ini bertujuan untuk semakin memperkenalkan kekayaan budaya Yogyakarta, baik heritage, museum, galeri, padepokan seni, maupun industri kreatif yang berkembang di Yogyakarta.

Rute Bike 2 Kotagede ini dimulai pada pukul 06:30 WIB dari Alun-alun Kidul - Plengkung Gading – Jl. D.I Panjaitan – Jl. Tirtodipuran – Jl. Prawirotaman 1 – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Sorogenen – Jl. Tegal Turi – Jl. Tegal Gendu – Jl. Mondorakan – Kemudian memasuki gang/lorong-lorong kampung Kotagede – berakhir di pelataran Kompleks Makam & Sendang Selirang.

Dengan biaya sebesar Rp. 25.000,- per orang, peserta memeroleh konsumsi dan goodybag, tiket masuk kompleks Makam Kotagede, konsumsi, kunjungan ke workshop perak di HS Silver, serta gratis T-shirt eksklusif Milangkori khusus untuk empat puluh pendaftar pertama. Untuk informasi dan pendaftaran dapat langsung mengunjungi situs http://wisata.regolmedia.com/

Acara ini merupakan hasil kerjasama dari Regol Media Event, Reader Digest Indonesia, dan GudegNet – Gudang Info Kota Jogja.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini