Tips Hari Ini

Tips Membangun Hubungan yang Sehat

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Hubungan yang sehat melibatkan dua pribadi yang saling mencintai dan menghargai. Pertama, seseorang harus membahagiakan dirinya terlebih dulu, baru pasangannya. Logikanya sederhana: bagaimana seseorang bisa memberi sesuatu yang tidak dimiliki. Benar bukan? Pada tips hari, Gudeg.net membagikan cara agar hubungan Anda menjadi lebih sehat dan membahagiakan. Simak terus ya!

Berkomunikasilah
Katakanlah dengan jelas apa yang Anda rasakan kepada pasangan. Jangan kawatir tentang baik dan buruknya. Komunikasi yang terbuka membuat Anda lebih lega, sekaligus mengerti keinginan pasangan.

Mendengarkan
Cobalah mendengarkan pasangan untuk melihat perspektif yang ia miliki. Kadang hubungan menjadi rumit saat satu orang terus mendominasi, atau bahkan keduanya berusaha saling berbicara tanpa ada yang mau mendengar.

Periksa berkala
Pernahkah Anda mendengar bahwa kualitas hubungan tak diukur oleh lamanya? Hal itu bisa benar jika hubungan itu tak pernah diperiksa secara berkala, semisal 6 bulan sekali. Pastikan bahwa Anda dan pasangan tetap berada dalam satu visi untuk menyelesaikan misi yang sama.

Selesaikan konflik di waktu yang tepat
Hal ini sangat berbeda dengan urusan tepat waktu, atau lebih cepat lebih baik. Kadang setiap orang butuh masa "pendinginan" setelah pertengkaran hebat. 

Miliki hidup yang seimbang
Cobalah mengatur keseimbangan waktu antara bekerja, bersosialisasi dan menghabiskan waktu dengan pasangan. Keseimbangan ini membuat aktivitas Anda bersama pasangan jauh lebih berkualitas.

Berikan ruang untuk tumbuh
Hubungan yang baik selalu membebaskan, termasuk untuk tumbuh dan berubah. Semisal, tiba-tiba pasangan Anda memiliki hobi baru yaitu mengumpulkan perangko dan koleksi kupu-kupu. Sebagai pasangan, Anda bisa mendukungnya atau bahkan terlibat aktif di dalamnya. Dukungan ini menguatkan sekaligus membawa hubungan Anda ke arah yang lebih baik. 

Kaya karena berbeda
Sekali lagi, jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk bertengkar. Jadikanlah perbedaan itu sebagai "bahan baku" memperkaya diri. Percayalah, lewat perbedaan ada keberagaman dan keindahan yang sebelumnya tidak  Anda temui.

Selamat menjalani hubungan yang lebih berkualitas. 

Salam hangat

 

Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini