Tips Hari Ini

Tips Menghemat Baterai BB

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Baterai black berry (BB) yang boros menjadi keluhan sebagian besar pengguna piranti canggih ini. Ada anggapan aplikasi yang luar biasa banyak jadi biangnya. Cobalah tips berikut ini untuk membuat baterai Anda tahan lama.

Kurangi intensitas cahaya
Kekuatan cahaya di layar BB menjadi sebab baterai cepat habis. Biasanya pengaturan cahaya mencapai 100 persen. Coba kurangi hingga 10 persen saja. Jika tampak gelap, lepas plastik anti spy lalu ganti dengan anti gores yang biasa. Dijamin lebih terang.

Atur ulang sinyal jaringan
Biasanya, pengguna BB menggunakan modus 2G dan 3G secara bersamaan. Cobalah merubah pengaturan pada modus 2G saat Anda berada di dalam ruangan. Penggunaan dua modus membuat baterai lekas habis karena BB bekerja terus menerus untuk mencari sinyal tertinggi.

Hentikan recent update

Recent update membuat Anda tak ketinggalan berita, tapi baterai cepak soak. Ini karena setiap kali teman grup merubah status Anda langsung mendapat infonya. Parahnya lagi saat ada yang mendengarkan lagu, tentu BB ada akan melakukan proses buffering. Kedua aktivitas itu membuat baterai BB lekas habis. Solusinya: hilangkan pilihan recent update.

Matikan BB
Saat melakukan pengisian ulang baterai, matikan (switch off) BB Anda. Tujuannya agar daya yang masuk benar-benar optimal.

Selamat mencoba. Semoga tips hari ini berguna.

Salam hangat

 

Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini