Tips Hari Ini

Tips Tetap Hemat Saat Bulan Puasa

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Bagi sebagian umat Muslim, bulan puasa menjadi saat yang dinanti. Namun, sayangnya, pengeluaran di bulan itu justru lebih tinggi daripada bulan-bulan yang lain. Biasanya karena ingin jajan dan makan enak. Nah, tentu saja hal itu memberatkan, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan berpendapatan pas-pasan. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Kurangi beli, masak sendiri

Cobalah menggunakan uang untuk belanja bahan makanan, ketimbang jajan. Selain lebih hemat, tentunya juga lebih sehat. Tentukanlah lebih dulu prioritas barang yang ingin dibeli. Lalu, cobalah setia dengan daftar yang sudah dibuat.

Pilih paket 2 in 1
Paket disini berarti dua tujuan satu tindakan. Anda bisa memasak untuk buka puasa dan sahur sekaligus. Cara ini jauh lebih praktis dan hemat.

Berbukalah di rumah

Buka puasa di rumah bisa menghemat uang karena tak perlu jajan di jalan. Bagi yang tidak bisa berbuka di rumah bisa membawa bekal air mineral dan pisang. Menu ini bisa disantap di jalan untuk memulihkan tenaga, lalu dilanjutkan makan malam di rumah.

Belanja borongan
Agar tak boros, sebaiknya Anda belanja dalam jumlah banyak sekaligus. Carilah informasi potongan harga di pusat-pusat perbelanjaan tertentu. Cara ini bisa menghemat waktu sekaligus uang selama bulan puasa.

Semoga tips hari ini berguna bagi pembaca yang budiman.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini