Sosial Ekonomi

Kalah Di pengadilan, Pemda DIY Bayar 8.7 M

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
Kalah Di pengadilan, Pemda DIY Bayar 8.7 M


Kasus mangkraknya Gedung Perpustakaan dan Arsip Pusat DIY di Wonocatur mendapat perhatian khusus Komisi A DPRD DIY. Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY meninjau langsung bersama anggota dewan lain guna mencari lebih detil kasus yang sempat naik ke meja hijau yang ternyata memenangkan PT AS dalam pengadilan dan mengharuskan pemerintah membayar denda 8.7 miliar rupiah.

"Selain melakukan peninjauan, kami juga memanggil Inspektorat Pemda DIY untuk memberikan keterangan, kok bisa malah pemerintah yang kalah dipersidangan," tambahnya.

Rumitnya, pasca serah terima bangunan antara BPAD DIY dengan PT AS, sejumlah pekerjaan tidak menunjukkan kesempurnaan. Saat Tim Gudegnet melakukan pengamatan dilapangan, banyak bangunan yang jauh dari sempurna. Tangga rusak, CCTV buruk, dag bocor, stainless stell juga tidak sempurna.

Setelah Tim Gudegnet melakukan sejumlah penelusuran, disinyalir tower yang juga rusak dibagian raung tengah ini ternyata juga berbahaya bagi aktivitas penerbangan yang notabene dekat dengan airport Adi Sucipto.

"Setelah mengetahui masalah ini, kami rencananya kamis (7/03) akan memanggil pihak terkait seperti Inspektorat, BPAD, BKN DIY ke kantor dewan, kami ingin meminta penjelasan kok bisa pemerintah sampai kalah dan membayar sejumlah uang, kami juga ingin meminta ditunjukkan adakah dokumen perpanjangan kontrak dengan PT AS, karena ini merupakan uang rakyat, maka dari itu kami berkeinginan menyelesaikan secara cepat," terangnya.

Pihaknya pun berharap desember 2015 ini BPAD dapat sesegera mungkin digunakan sebagai perpustakaan DIY dan dapat menjadi wajah sekaligus etalase Kota Pendidikan di DIY.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini