Sosial Ekonomi

Ini Alasan Mengapa Gembong Narkoba Belum Dihukum Mati

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
Ini Alasan Mengapa Gembong Narkoba Belum Dihukum Mati


Rencana eksekusi mati terhadap pengedar narkoba di Pulau Nusakambangan tinggal menghitung mundur. Mereka yang akan segera dieksekusi antara lain Andrew Chan (warga negara Australia), Myuran Sukumaran (Australia), Raheem Agbaje Salami (Nigeria), Zainal Abidin (Indonesia), Serge Areski Atlaoui (Prancis), Rodrigo Gularte (Brasil), Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria), Martin Anderson alias Belo (Ghana), Okwudili Oyatanze (Nigeria), dan Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina).

Dalam pertemuan dengan rekan media di FH UGM, (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan bahwa pemerintah tidak menunda pelaksanaan eksekusi mati para narapidana. Pelaksanaannya terhenti sejenak karena salah satu terpidana tengah mengajukan upaya peninjauan kembali.

"Kami tidak mengulur waktu hukuman mati, masih ada yang mengajukan proses hukum", ungkapnya.

Meskipun Belanda serta Brazil menarik dubesnya di Indonesia. Reaksi tersebut merupakan tindakan wajar karena mengingat ada warga negaranya yang terancam. Pihak pemerintah sendiri mengerti serta sangat menghargai upaya negara sahabat melakukan aksi tersebut.

Mengenai Ancaman Australia yang membatasi warganya untuk liburan ke Indonesia, Tedjo mengatakan pemerintah tidak khawatir atas ancaman itu. Jika pun Australia sampai mengehentikan ekspor daging sapi ke Indonesia, tentunya kondisi internal di Australia juga akan bergejolak karena para pengusaha di negaranya akan melakukan demo karena ekspor sapi banyak yang masuk ke Indonesia.

Secara umum, BNN tengah bekerja keras untuk memerangi peredaran narkoba, hingga detik ini, BNN telah menahan 862 kilogram sabu jenis kelas satu yang akan dikirim ke Australia. 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM



    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini