Tips Hari Ini

Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Jerawat

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 03 Juli 2015 04:58

Udah rajin facial, perawatan ke dokter, pakai krim mahal tapi kok masih jerawatan sih? Duh, sebel… Pernahkah Anda mengalami masalah dengan jerawat membandel seperti tadi? Sepertinya sekarang saatnya Anda beralih ke perawatan alami yang lebih aman dan ampuh. Ada beberapa bahan alami yang efektif membasmi jerawat membandel, selain mudah didapat juga tidak menguras kantong. Yuk, simak penjelasan Gudegnet berikut ini.

Jeruk Nipis

Kandungan citrid acid dalam jeruk nipis mampu menghilangkan sel kulit mati penyebab jerawat. Peras jeruk nipis dan oleskan air perasannya ke wajah Anda. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air bersih. Anda akan merasakan sedikit perih di wajah, namun tak perlu khawatir karena cara ini terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel.

Putih Telur

Telur tidak hanya enak untuk disantap, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Pisahkan putih telur dari kuningnya, kocok sebentar dan oleskan ke wajah Anda sebagai masker. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur dan dapatkan kulit wajah yang lebih kencang dan bersih dari jerawat.

Mentimun

Mentimun mengandung banyak vitamin B, C, dan zat besi. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Cuci mentimun dan parut kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah sampai menjadi masker. Diamkah selama 20 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam tomat, berfungsi menghilangkan jerawat dan komedo tanpa efek yang berbahaya. Iris tomat dan oleskan ke seluruh wajah secara merata, diamkan selama 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Makanlah tomat setiap hari untuk perawatan dari dalam.

Nah, sudah tidak galau lagi kan sama urusan jerawat? Anda dapat memilih salah satu bahan di atas atau mengaplikasikannya secara bergantian selama kurun waktu tertentu. Lakukan secara rutin dan Anda akan melihat jerawat berkurang secara signifikan dan berangsur sembuh. Jangan lupa selalu membersihkan muka secara teratur dan minum banyak air putih dan mengurangi makanan berminyak/berlemak. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Elja Radio

    Elja Radio

    Radio Komunitas Radio komunitas yang berafiliasi kepada Elja Media Corp. official media PSS Sleman


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini